Penyerahan bantuan kepada korban rumah kebakaran oleh Camat Padang Timur, Siska Meilani disaksikan langsung Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir selaku pemberi bantuan


Padang - Melalui Dewan Pimpinan Daerah-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuak Rajo Alam kembali berbagi. Usai dikukuhkan sebagai Ketua Dekopinda, tokoh kharismatik Kota Padang ini menyempatkan diri meninjau dan berikan bantuan kepada korban kebakaran, Selasa 12 Juli 2022,

Kesempatan itu, Irwan Basir didampingi beberapa pengurus DPD LPM disambut langsung Camat Padang Timu, Siska Meilani dan Lurah Kelurahan Sawahan Timur Khairul.

"Atas nama ketua DPD LPM Kota Padang, saya menyampaikan rasa duka atas musibah yang terjadi ini. Mudah-mudahan keluarga korban bisa tabah menerima ujian ini," ucap Irwan Basir dihadapan media.

Disebutnya, kebakaran memang tidak dapat diprediksi, bisa menimpa siapa saja. Kita masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi saja. Banyaknya musibah kebakaran, penyebabnya selalu korsleting listrik atau kompor yang meledak.

"Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga agar lebih ekstra hati-hati terhadap sumber penyebab kebakaran tersebut," pungkas Datuk Irwan Basir.

Kesempatan tersebut, Camat Padang Timur Siska Meilani mengucapkan terima kasih atas kepedulian ketua DPD LPM Kota Padang, Datuak Irwan Basir, bersama pengurus yang telah berkenan datang meninjau dan membantu warga yang menjadi korban kebakaran.

"Entah sudah berapa kali Bapak Irwan Basir ke Padang Timur membantu para warga yang butuh bantuan dan kami selalu mendampingi beliau. Mudah-mudahan kedatangan Pak Datuk ini dapat meringankan beban derita yang ditanggung warga kami," ucapnya.

Disebut Siska, selama ini LPM Kota Padang selalu hadir diwilayah Padang Timur jika terjadi musibah dan mengantarkan bantuan. Maka atas nama pemerintahan Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada bapak Irwan Basir yang senantiasa hadir ditengah masyarakat. 

Di akhir kunjungannya, Ketua DPD LPM Kota Padang menyerahkan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran dan dapat dimanfaatkan. Bantuan tersebut berupa uang tunai, sembako dan air mineral yang diterima langsung oleh Camat Padang Timur Siska Melilani dan diteruskan kepada warga korban kebakaran. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top