Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir bersama Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara dalam kegiatan senam pagi Kampung Jao


Padang - Tengah asik bersenam pagi, Minggu  24 Juli 2022, ibu-ibu dan bapak-bapak warga RW 05 Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat kedatangan tamu Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM bersama Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara.

Kedatangan Irwan Basir bersama Anggota DPRD Iswanto Kowara disambut oleh ketua RW 05, Paul yang didampingi ketua Pemuda Kampung Jao beserta warga yang sedang melakukan senam pagi.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir mengatakan sangat mendukung kegiatan senam pagi ini. Menurut tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini, senam adalah olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dari semua kalangan umur.

"Senam kesehatan jasmani ini adalah olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Senam bisa dilakukan siapa saja dan oleh semua kalangan umur. Dan kita patut mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, sekarang ini kelompok-kelompok senam sudah ada di tiap-tiap daerah tempat tinggal, baik di lingkungan komplek-komplek perumahan maupun di perkampungan warga. Setidak-tidaknya kegiatan ini dapat menghindarkan kaum ibu-ibu dari kegiatan yang tidak bermanfaat yang hanya membuang-buang waktu dengan percuma.

Ibu-ibu senam foto bersama Ketua DPD LPM Kota Padang dan Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara


"Dengan melakukan kegiatan positif seperti senam ini, ibu-ibu dapat menjaga kebugaran tubuhnya dan juga dapat bersilturahmi antar warga dan tetangga," ucap Datuk IB.

Datuk IB menyebut, dengan kegiatan senam ini, disamping menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, kegiatan seperti ini juga tambah mempererat tali silaturahmi antar warga dan tetangga dalam suatu lingkungan tempat tinggal.

Datuk IB sapaan akrab Irwan Basir juga berharap, agar kelompok senam ini untuk selalu beraktifitas dan rutin melaksanakan kegiatan senam kebugaran tubuh ini.

Senada dengan Irwan Basir, Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara, juga mendukung kegiatan senam warga Kampung Jao ini. Wakil Rakyat ini berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan berjanji untuk membantu kebutuhan kelompok senam tersebut.

Iswanto juga menyampaikan program-programnya untuk masyarakat Kampung Jao melalui dana pokirnya sebagai anggota dewan.

"Kita untuk masyarakat kampung Jao ini telah menganggarkan untuk perbaikan drainase lingkungan. Termasuk bantuan bagi ibu-ibu PKK, Posyandu dan bantuan bagi program pemuda Kampung Jao, itu sudah dianggarkan dalam bentuk dana pokir kita selaku anggota dewan," ungkap Iswanto Kwara.

Di akhir acara Ketua DPD LPM Kota Padang memberikan bantuan untuk kegiatan senam ini sebanyak dua juta rupiah. Iswanto Kwara juga menyumbang untuk kelompok senam Kampung Jao sebanyak satu juta rupiah. Bantuan tersebut diterima oleh ketua kelompok senam RW 05 Kampung Jao ibuk Zaimar. (MS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top