Anggota DPRD Kota Padang, Jupri (Mak Dang) saat berdialog dan kunjungan di Kampung Baru


Padang -  Kembali memberi sentuhan kepada masyarakat di daerah pemilihan, Anggota DPRD Kota Padang, Jupri (Mak Dang) sempatkan diri berkunjung di beberapa lokasi wilayah kecamatan Lubuk Begalung.

Sabtu, 2 Juli 2022, anggota fraksi PAN DPRD Kota Padang ini beserta tim meninjau Kelurahan Kampung Baru Nan XX RT 2 RW 7 perumahan Muliya Asri 2. Pantauan media, jalan lingkungan diseputaran perumahan tersebut tidak layak lagi dan drainase pun tidak kondusif.

Kesempatan itu, Jupri (Mak Dang) mengatakan, untuk RW 07 ini akan membantu menggelontorkan dana Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Kota Padang tahun 2023, 2024. Sehingga pembangunan infrastruktur dapat berjalan seratus persen.

"Sangat kita sayangkan, daerah ini tertinggal jauh dari segi pembangunan dari RT/RW lainnya diwilayah kelurahan Kampung Baru Nan XX. Insya Allah nanti akan kita perjuangkan," ucap Wakil DPD PAN Kota Padang ini.

Kunjungan Jupri (Mak Dang) bersama tim di Kelurahan Ampalu Pegambiran


Sementara, Lurah Kampung Baru Nan XX, Hermansyah mengatakan, Alhamdulillah dengan rasa terpanggilnya jiwa dari seorang Anggota Dewan yang biasa kita panggil Mak Dang sudah berniat mengelontorkan dana Pokir tahun 2023, 2024 untuk RW 07 Kampung Baru ini.

"RW 07 ini sangat tertinggal dari RT/RW yang lain. Anak-anak disaat hujan bermain bola digenangan limbah warga dan jalan lingkungan yang masih jalan bebatuan," ujar lurah.

Aye, sapaan akrab lurah ini pun mengungkapkan, warga dan RT/RW sangat berharap sekali akan uluran tangan dari Mak Dang Jupri, yang mau berpatisipasi terhadap lingkungan disini.

"Dengan rasa gembira yang dalam warga tak luput juga mengucapkan terima kasih. Do'a dari warga sukses selalu buat bapak Jupri Mak Dang dan bapak Camat yang mau peduli terhadap lingkungan," pungkas lurah.

Berkunjung kembali dilakukan pada Minggu 3 Juli 2022. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini pun bersinergi dengan melakukan gotong royong bersama warga Ampalu Pengambilan Nan XX.

Berkunjung ke Batung Taba Nan XX dan Koto Baru Nan XX

Dalam kesempatan itu, warga bermohon bantuan terhadap pembangunan Mushalla Radhatul Jannah yang telah lama terbengkalai.

Berlanjut ke Batung Taba Nan XX berkunjung kerumah warga yang anaknya dibantu untuk masuk ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Zon warga yang anaknya telah dibantu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jupri (Mak Dang). Atas bantuan yang telah memfasilitasi anaknya menempuh pendidikan lanjutanmenengah atas. 

"Terima kasih atas bantuan pak Jupri, semoga jadi padang ibadah bagi beliau," katanya kepada media ini.

Pada kunjungan terakhir, Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Koto Baru yang pembangunan masjidnya dibantu oleh dana pokir Anggota Dewan Jupri sebesar 100 Juta. Sedangkan untuk majelis taklim 15 Juta dan kegiatan olah raga juga dibantu 15 Juta. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top