Teks Foto" Salam Literisasi Kabid Perpustakaan Kota Padang bersama rombongan Pustakawan Muda Kabupaten 50 Kota di gedung Perpustakaan Kota Padang


Padang - Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kearsipan Kota Padang, Wilman Mukhtar menerima secara langsung rombongan Puskawan Muda dari Dinas Perpustakaan Kearsipan Kabupaten 50 Kota, Rabu 27 Juli 2022.

Kunjungan dari rombongan Pustakawan Muda, Sub Koordinator Promosi dan Layanan Perpustakaan 50 Kota tersebut terkait persamaan persepsi terhadap aturan dan kebijakan mengenai perpustakaan daerah.

Usai menjamu kunjungan, Kabid Perpustakaan, Wilman Mukhtar kepada media menyebutkan, kita baru saja mendapatkan kunjungan dari Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kearsiapan 50 Kota.

Diungkapnya, kunjungan meraka dalam rangka study tiru serta menyamakan persepsi tentang bagaimana upaya Kota Padang dalam peningkatan Indeks Pengembangan Literisasi Masyarakat (IPLM) di Kota Padang.

"Juga mereka sekaligus belajar mengenai inovasi-inovasi dari Bidang Perpustakaan Kota Padang untuk membangun dan meningkatkan IPLM di Kota Padang," pungkas Wilman.

Ditambahkan Kasi Promosi Perpustakaan Kota Padang, Irda Suryani, dari perbicangan bersama rombongan Pustakawan Muda, Sub Koordinator Promosi dan Layanan Perpustakaan 50 Kota, bagaimana menyamakan persepsi tentang aturan terhadap indeks pengembangan literisasi masyarakat. Karena aturan dari kota, itu mengacu ke provinsi dan ke pusat.

Teks Foto" Suasana keakraban Kabid Perpustakaan Kota Padang, Wilman Mukhtar dalam bincang-bincang dengan rombongan Pustakawan Muda Kabupaten 50 Kota


"Terkait dengan itu kita sama-sama mempunyai persepsi bahwa data IPLM ini kita mengacu ke provinsi dan ilmu atau pun informasi juga kami dapatkan dari Perpustakaan kabupaten 50 Kota Karena mereka sudah mendapatkan bantuan DAK dalam pembangunan gedung perpustakan 50 Kota," ujarnya.

Juga disebut Irda, dari perpustakaan 50 Kota  juga belajar bagaimana kegigihannya untuk mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK). Alhamdulillah Perpustakaan Kota Padang akan tetap juga berjuang dan sudah ke datang pula ke Pustaka Nasional (Pusnas) mengenai DAK untuk pembangunan gedung perpustakaan di Kota Padang.

"Mudah-mudahan Kota Padang nantinya bisa mempunyai gedung perpustakaan yang representatif yang lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang. Sehingga untuk peningkatan minat baca atau Indeks Pengembangan Literisasi Masyarakat dapat terwujud," pungkasnya.

Sementara, Pustakawan Muda, Sub Koordinator Promosi dan Layanan Perpustakaan 50 Kota, Dodi Usman mengatakan, terkait kunjungan, bertujuan mempersamakan persepsi terhadap aturan terbaru mengenai kebijakan di perpustakaan daerah.

Disebutnya, ada yang diragukan dan ingin dapat gambaran terkait kebijakan yang berubah rubah oleh pengambil kebijakan didaerah. Untuk itu Perpustakaan Kabupaten 50 Kota sangat butuh infomasi yang lebih akurat.

Sehinga kami dapat berjalan sesuai aturan yang ada, baik dari pusat, provinsi serta kabupaten/kota di Sumatera Barat. Nah dengan mendapatkan informasi disini, kami agak rileks, namun kedepannya kami juga ingin mendapatkan informasi lebih terkait aturan dan kebijakan mengenai perpustakaan ini," pungkas Dodi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top