Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam membuka Diklatsar angkatan ke IX KSR Unit Baiturahmah


Padang - Korps Sukarela (KSR) adalah kesatuan unit PMI yang menjadi wadah bagi anggota biasa dan perseorangan dengan atas kesadaran sendiri, maka KSR merupakan perpanjangan tangan PMI untuk dalam mengemban tugas kemanusiaan.

Hal diungkap Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif usai pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) 120 jam Angkatan ke IX Koprs Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Baiturrahmah Padang, Senin 8 Agustus 2022.

"Pelatihan Diklatsar 120 jam KSR PMI Unit Baiturrahmah diadakan selama 1 minggu, kegiatan tersebut adalah latihan dasar bagi anggota KSR yang baru direkrut. Mereka sebanyak 19 orang yang akan dilatih," katanya.

Disampaikan Zulhardi, dengan telah adanya rekrut anggota KSR baru di unit Universitas Baiturahmah. Nantinya mereka mampu mengimplementasikan hasil pelatihan ini pada saat terjadinya bencana.

"Ada berbagai relawan di PMI, salah satunya adalah KSR Unit, disamping tenaga sukarela. Jadi anggota baru ini akan diberikan orientasi atau pembekalan, pembekalan dengan diklat 120 jam"

"Pelatihan ini adalah diklat dasar sesuai dengan ADRT di PMI. Disini mereka akan diberikan beberapa materi, yaitu tentang kepalang merahan, managemen penanggulangan bencana, pertolongan pertama," pungkas Zulhardi Z Latif. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top