Manufer Putra Firdaus


Padang - Menyikapi serapan anggaran pemerintah Kota Padang yang jauh dari capaian target. Anggota DPRD Kota Padang meminta pemerintah kota untuk intensif dalam melakukan pengawasan terhadap sumber-sember pandapatan yang ada, salah satunya kepada pelaku usaha cafe dan restoran.

Hal itu diungkap Anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus kepada wartawan media ini, Senin 1 Agustus 2022 di ruangan fraksi Gerindra Sawahan.

Manufer mengatakan, BAPENDA selaku kordinator pendapatan seharusnya memonitor atau melakukan pengawasan terhadap kafe-kafe dan restoran-restoran yang ada di Kota Padang.

"Meskipun sudah melalui program digitalisasi, dengan meletakan Tapping Box direstoran wajib pajak yang bekerjasama dengan pihak Bank Nagari. BAPENDA juga harus melakukan pengawasan secara langsung oleh petugasnya," ucapnya.

Diungkap Manufer, informasi yang ia dapat, para pelaku usaha, baik itu pengusaha kafe maupun restoran yang ada di Kota Padang, pada saat jam-jam ramai kunjungan customer. Mereka sengaja mematikan alat Tapping Boxnya.

"Maka dalam pelaksanaan Tapping Box tersebut, juga harus ada kontrol bekesinambungan untuk itu. Kalau tidak, ya ujung-ujungnya tidak jelas juga pengawasan yang dilakukan oleh pemko untuk ini." pungkas Manufer. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top