foto Bersama Kadishub Kota Padang, Yudi Indra Sani dengan Dinas Perhubungan Kota Binjai dan melihat-lihat sarana pelayanan Uji KIR


Padang - Momen kegiatan Rakernas Apeksi VX seluruh walikota se Indonesia yang digelar di Kota Padang selama 4 hari. Dimanfaatkan Dinas Perhubungan Kota Binjai dalam rangka sharing informasi terkait pelayan Pengujian Kendaraan di Kota Padang.

Terlihat, Kadishub Yudi Indra Sani saat meneriman kunjungan Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai didampingi staf di kantor Dinas Perhubungan Kota Padang jalan Mata Air Padang Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.

Saat dikonfirmasi diruangannya, Yudi Indra Sani mengatakan, kunjungan Dishub Kota Binjai kebetulan kepala dinasnya mendampingi walikota dalam rangka Rakernas Apeksi VX.

"Karena di Padang, beliau menyempatkan diri berkordinasi dengan kita di Dinas Perhubungan Kota Padang. Mereka melihat  bagaimana sistem pengujian kendaraan bermotor di Kota padang," ujarnya.

Yudi menyebutkan, saat ini Dishub Kota Padang sudah memakai sistem baru, yaitu Smartcard Berbasis Radio Frequency Identification (RFID). Nanti mereka juga akan menerapkan hal itu.

"Sekalian, kunjungan mereka dalam rangka bertukar pikiran dan saling share informasi terkait pengujian kendaraan bermotor ini. Mungkin bila ada bagusnya di Binjai, kita akan adopsi disini," ucapnya.

Diungkap Yudi Indra Sani, soal dimana kelebihan dan kekurangan dari sistem pelayanan di Dinas Perhubungan Kota Padang. Itu nanti akan dipelajari, apalagi soal pemakai sistem RFID.

"Mereka juga akan membuat sistem Drive Thru, dalam pelayanan, sopir tidak perlu turun naik kendaraan. Mobil langsung masuk dan selesai, itu bagus juga untuk kita mengarah ke situ, tapi mereka baru rencana juga, tapi kita dapat inspirasi juga dengan itu," pungkas kadishub. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top