foto bersama dalam pelantikan pengurus LPM Kampung Lapai Nanggalo


Padang - Meski diguyur hujan lebat disertai banjir, tak mengurangi makna pelantikan ketua dan pengurus LPM Kelurahan Kampung Lapai Nanggalo periode 2022 hingga 2025, pada Sabtu 17 September 2022, malam.

Tak tanggung-tanggung, malam pelantikan Soni Affandi beserta pengurus, sekaligus pisahsambut lurah Kampung Lapai yang baru juga dihadiri 3 Anggota Dewan Padang dan 1 Anggota Dewan Provinsi, yaitu Buya Maigus Nasir, Faisal Nasir, Osman Ayub dan Mastilizal Aye.

Juga hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Padang, Edi Hasymi, Camat Nanggalo, Magdhalena yang melantik kepengurusan LPM Kampung Lapau periode 2022-2025, serta Lurah Kampung Lapai yang lama dan Baru.

Mewakili Walikota, Asisten I Pemko Padang, Edi Hasymi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pelantikan LPM ini.

Edi Hasymi menilai ini luar biasa, itu ditandai dengan ramainya antusias masyarakat,  tidak hanya tokoh namun seluruh unsur. Ini merupakan salahsatu indikator,  bahwa keberadaan lpm itu sangat berarti bagi mereka.

"Yaitu sebagai penyambung lidah, setiap permasalahan pembangunan yang dihadapi. Karena lpm adalah mitra lurah, sehingga apapun masalah yang ada dikelurahan harus disinergikan, dibicarakan oleh lpm bersama lurah," ujar Edi.

Maka, sebut Edi Hasymi, inilah yang akan menjadi cikal bakal menjadi program ditingkat kota. Tadi permasalahan yang belum selesai itu adalah permasalahan banjir yang selalu menghantui kawasan ini.

"Tadi kita sudah sepakat, untuk segera kita kawal, untuk menyelesaikan masalah banjir ini. Karena saat ini, ada hadir Anggota DPRD Kota Padang dan juga dari DPRD Provins dan dari segi anggaran itu tidak ada masalah, tinggal lagi cara memenegnya. Maka pada tahun 2023, 2024 harus ada kepastian banjir ini sudah harus selesai," terangnya.

Ketua LPM Kampung Lapai, Soni Affandi mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran tokoh, juga Anggota DPRD Kota Padang juga Provinsi termasuk dari unsur pemerintah Kota Padang yang diwakili Asisten I Pemko Padang, bapak Edi Hasymi pada pelantikan lpm kali ini.

"Insya Allah 3 tahun kedepan, kami akan menjadikan Kampung Lapai itu rancak, mantap, sejahtera dan beriman. Serta permasalahan banjir akan menjadi prioritas dari program lpm Kampung Lapai nantinya," pungkas Soni.

Camat Magdhalena mengatakan, kecamatan Nanggalo selalu memprioritaskan kampung lapai dalam hal pembangunan, terkhusus untuk penanggulangan banjir. Tentunya berkolaborasi bersama lpm kampung lapai ini.

"Dengan kegiatan infrastruktuk yang telah dilaksanakan untuk penanganan banjir, karena anggarannya cukup besar, maka kecamatan Nanggalo akan berkolaborasi bersama anggota DPRD Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top