Saat peletakan batu pertama oleh Gubernur diwakili Kabiro Kesra Setda Provinsi Sumbar


Padang - Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabiro Kesra Setda Provinsi Sumbar Irsyad  berharap, keberadaan Taman Pengajian Quran (TPQ)  Musholla Al Hadhori Manggis Garden  akan membantu    menyiapkan sumber daya manusia qur'ani yang bisa beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat seiring perkembangan zaman.

"Kegiatan ini mendukung salah satu program untuk mencetak ribuan penghafal Al-Qur'an beberapa tahun ke depan. Selama ini juga sudah banyak didirikan dan dibentuk pondok-pondok tahfidz Qur'an, sehingga tercatat di bagian kesra  anak menghafal Al-Qur'an ," ucapnya saat pelatakan batu pertama pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori di Komplek Perumahan Manggis garden Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Sabtu 10 September 2022.

Bahkan, Kabiro Kesra Provinsi Sumbar menjanjikan segera memproses proposal pembangunan Gedung TPQ Musholla Al Hadhori Tahun Anggaran  2023. 

Ketua Pengurus Musholla Al Hadhori  Darman menyampaikan,  pembangunan gedung  TPQ berawal dari keinginan untuk memberikan wadah bagi anak-anak kompleks perumahan dan sekitarnya untuk belajar Al-Qur'an bahkan untuk menghafal Al-Qur'an.

"Niat kami ini disambut baik dan didukung oleh berbagai pihak.  Selain warga, kami juga mendapat dukungan dari pemerintah propinsi sumbar bahkan tahun 2023 akan mendapatkan bantuan anggaran demi percepatan pembangunan TPQ," ucapnya.

Ia berharap, bantuan dari semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan gedung TPQ tersebut.

Ketua RT Komplek Manggis Garden Darnel mengatakan, pembangunan TPQ ini  sebagai upaya dalam mendidik generasi muda muslim, khususnya pendidikan baca tulis Al-Qur’an, serta pendidikan aqidah akhlak islami, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Pembangunan TPQ ini, sebagai salah satu upaya dalam melakukan pembinaan yang berkelanjutan, khususnya terhadap anak-anak untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani. Semoga, melalui TPQ ini bisa menumbuhkembangkan Qori dan Qori’ah,” tuturnya.

Ia  juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh agama, masyarakat, serta pemerintah  yang hadir pada kesempatan ini. ia  juga mengajak, untuk bersama-sama dengan penuh keikhlasan dalam membangun TPQ ini.

“Sumber dana untuk pembangunan gedung TPQ ini berasal dari swadaya masyarakat, serta para donatur. Sementara, untuk pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat,” imbuhnya.

Walikota Padang, diwakili  Staff Ahli Walikota Padang Habibul Fuadi  mengucapkan, terima kasih atas inisiatif pengurus dalam mewujudkan sarana pendidikan agama Islam anak-anak  di kota Padang khususnya di Komplek Manggis Garden.

Ia mendukung dan meminta segera masukkan proposal pembangunan dengan tetap dikawal. Ketua Panitia Muchlis mengucapkan, terima kasih atas bantuan selama ini untuk pembangunan Musholla melalui sumbangan yg dijalankan tiap bulan, sekaligus memohon bantuan para donatur baik pemerintah maupun swasta atas proposal yang dijalankan semoga pembangunan Gedung TPQ Musholla Al Hadhori  segera  selesai.

"Saat ini sedang berlangsung pekerjaan penggalian dan cor pondasi yang dibantu gotong royong warga setiap hari minggu,   agar dana pembangunan dapat lebih dihemat," ujarnya.

Hadir pada peletakan batu pertama pembangunan TPQ diantaranya, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda, jajaran peerintah, serta Panitia pembangunan TPQ. (AdeBK)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top