Irwan Basir saat menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa musibah kebakaran


Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH, MM beserta Pengurus meninjau rumah korban kebakaran yang terjadi di RT 01 RW 1 Kelurahan Teluk Kabung Tengah Kecamatan Bungus Kota Padang pada Sabtu 10 September 2022. 

Menurut salah seorang pemilik rumah korban kebakaran Bapak Anizur, kebakaran ini terjadi pada malam sehabis maghrib pada Senin 5/9/2022. Akibat dari musibah ini dua rumah habis terbakar dan mengakibatkan 7 jiwa kehilangan tempat tinggal. 

Irwan Basir yang melihat kondisi rumah yang kebakaran tersebut memang habis dan tiada bersisa. Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir menyampaikan rasa turut berduka atas musibah ini dan merasa sangat prihatin atas kebakaran yang terjadi.

"Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang kami turut berduka dengan musibah yang terjadi. Kami sangat prihatin sekali, karena musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Teluk Kabung Tengah ini. Mudah-mudahan ini musibah seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, setiap musibah yang ditimpakan kepada kita itu adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Selama kita hidup, ujian itu pasti ada. Jadikan musibah ini sebagai penambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt. dan menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati dan waspada agar musibah ini tidak terulang lagi.

Di samping itu, tokoh yang juga ketua Dekopinda ini mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini. Bantuan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka untuk bisa bangkit dan menata kehidupan kembali.

"Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu dan menjadi donatur bagi saudara kita ini. Apapun bentuk bantuannya dan sebesar apapun bantuan tersebut, itu sangat berarti bagi mereka. Mari kita bersama-sama membantu mereka untuk bangkit dari musibah ini dan menata hidup kembali," ujarnya.

Sementara, Lurah Teluk Kabung Tengah Rostam Efendi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua DPD LPM Kota Padang terhadap musibah yang menimpa warganya.

"Atas nama pemerintah Kelurahan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Datuk Irwan Basir beserta pengurus DPD LPM Kota Padang sudah berkenan hadir meninjau warga kami yang ditimpa musibah. Ini sebuah sitawa sidingin bagi warga kami yang barusan terkena musibah kebakaran ini," ungkap Lurah Rostam.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan bantuan spontanitas dalm bentuk uang tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Anizur dengan disaksikan oleh Lurah dan Ketua RW dan RT setempat. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top