Irwan Basir saat memberikan kata sambutan


Padang - Ada 3 dimensi masa yang kita lalui dalam hidup ini. Masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah hasil perjuangan dari pada para pahlawan kita dimasa lalu.

"Maka kewajiban kita untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan segala aspek pembangunan untuk bisa dinikmati oleh generasi dimasa yang akan datang," kata Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir dalam sambutannya pada acara HUT RI ke 77, di Nanggalo, Sabtu 3 September 2022 malam.

Disebut Irwan Basir, dulu para pahlawan telah berjuang meraih kemerdekaan ini. Kita yang  menikmati di masa sekarang. Tentu kewajiban kita untuk selalu mempertahankan kemerdekaan ini.

Membaca kondisi kekinian begitu banyaknya permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, ini harus bisa disikapi oleh pemangku kebijakan, termasuk tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda untuk mengatasinya.

"Banyaknya tawuran dikalangan remaja adalah contoh permasalahan sosial yang terjadi. Kita tidak ingin generasi muda penerus bangsa terjebak oleh perilaku kenakalan tersebut yang nantinya akan merusak masa depan mereka," ungkapnya.

Untuk itu, kata ketua DEKOPIN Kota Padang ini, itu kepada mereka harus ditanamkan rasa cinta tanah air dengan pendidikan karakter yang bertujuan untuk membentengi mereka dari pengaruh negatif tersebut.

"Untuk itu harus dilakukan pendidikan karakter bagi generasi muda dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air mereka," ucap Irwan Basir lagi.

Maka ketua MPA KAN Pauh IX itu menghimbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 ini sebagai moment perubahan untuk kearah yang lebih baik.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Maka kepada seluruh generasi muda agar mempersiapkan diri untuk menerima tongkat estapet yang akan menggantikan pemimpin sekarang untuk menjadi pemimpin bangsa kedepannya," pungkas Irwan Basir.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Nanggalo diwakili Kasi Kesos Kecamatan, Lurah Kurao Pagang Sudirman, Ketua LPM Kelurahan Kurao Pagang Nofia Hendri dan tokoh masyarakat lainnya. (Tim)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top