Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi memberikan kata sambutan saat reses


Padang - Rehat masa sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dimanfaatkan wakil rakyat dengan melakukan reses didaerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat konstituen.

Berbagai cara Anggota DPRD Kota Padang untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakatnya. Dikarenakan kesibukan wakil rakyat dalam upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat yang telah diamanahkan.

Salahsatunya Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi yang memanfaatkan Reses III tahun 2022, dengan menampung aspirasi/usulan sambil memberikan hiburan KIM kepada masyarakat pemilihnya diPerumahan Denai Pamulang, kelurahan Padang Sarai, kecamatan Koto Tangah, pada Rabu 5 Oktober 2022, malam.

Hadir kesempatan itu Lurah Padang Sarai, Nazwar berserta RW dan RT beserta tokoh masyarakat Padang Sarai.

Kepada media ini Rustam Efendi mengungkap, tujuan acara hari ini kita adakan reses, kita berikan hiburan disela-sela kepanikan masyarakat dengan beban perekonomian sekarang ini.

Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi bersama Lurah Padang Sarai Nazwar dan tokoh masyarakat setempat


"Sesuai dengan program pemerintah Kota Padang untuk mengatasi inflasi ini, kalau untuk bantuan memang tidak semuanya dapat kita berikan. Namun dalam kegiatan ini, hiburan mereka dapat untuk kesehatan rohaninya dan sembako bisa pula dapat untuk masyarakatnya," ujar Rustam.

Disebut Dewan fraksi PAN Kota Padang ini, apa yang diusulkan masyarakat masih seputaran pembangunan dan pemberdayaan. Namun saat ini kita bantu juga psikologi masyarakat, supaya tetap hidup bersemangat dan bersama-sama kita membantu program dari pemerintah Kota Padang.

"Untuk dana pokir selaku anggota dewan sendiri, kalau untuk Padang Sarai untuk 2022, kalau kita hitung, lebih dari 700 juta, itu semuanya masuk ke kelurahan Padang Sarai," ucap Rustam Efendi.

Diterangkan, dari bantuan pokir yang digelontorkan, yaitu Betonisasi, Bantuan Sosial, Bantuan Pembangunan Masjid dan juga kepada kelompok-kelompok. Seperti kelompok senam, sepakbola, majlis taklim,  kongsi kematian. Jadi yang sudah diusulkan masyarakat pada reses tahun 2021 kemaren, sudah kita klirkan.

"Sedangkan direses kali ini, usulan warga masih seputaran pembenahan drainase riol-riol. Karena daerah ini selalu banjir bila hujan lebat. Juga permintaan betonisasi jalan lingkung, Insyaa Allah hal ini akan kita perjuangkan ditahun 2023 nanti," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top