Kunjungan Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang kelokasi pohon pelindung yang akan ditebang di Banuaran


Padang - Menanggapi keluhan warga Banuaran, Jupri Mak Dang kondisikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang melalui Bidang Pertamanan merapikan pohon pelindung yang sudah menjorok ke badan jalan.

Diketahui pohon pelindung tersebut sudah seharusnya dilakukan perapian dan pemotongan sejak lama, dikarenakan dahan pohon sudah banyak yang lapuk.

Tidak hanya sekedar mengkondisikan, Anggota DPRD Kota Padang ini pun langsung memantau pengerjaan yang dilakukan oleh Bidang Pertamanan DLH di jalan utama Banuaran, Rabu 5 Oktober 2022, pagi.

Kepada media Jupri Mak Dang mengatakan, sebelumnya seorang Rw meminta bantuan untuk memotong dan merapikan pohon pelindung dijalan utama Banuaran pada Selasa (5/10) kemaren.

"Rw tersebut melapor bahwa pohon pelindung tersebut dahannya sudah menjorok ke badan jalan. Maka kita respon keluhan warga ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan" ujarnya.

Diungkap Jupri Mak Dang, atas pengakuan warga kepada Rw, pernah terjadi menimpa pengendara yang lewat dahan pohon pelindung yang sudah lapuk. Untungnya hanya mengenai bodi belakang motor dan tidak mengenai badan pengendara tersebut.

"Maka kita langsung respon keluhan Rw, kita kontak DLH untuk segera mengerjakan. Alhamdulillah permintaan kita juga langsung direspon Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang," pungkas Mak Dang.

Dilapangan salahseorang warga juga menyebutkan, sudah beberapa kali dahan pohon ini yang lapuk menimpa pengendara, namun tidak sampai menyebabkan cedera.

"Tidak hanya pengendara, kadang warga setempat yang melintas juga hampir kena," terangnya.

Hadir dikegiatan tersebut bersama Kasi Trantib kelurahan Banuaran, Syukur, Lurah Afriyanti Gintings menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan moril maupun materil bapak Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang atas kondisi wargannya.

"Alhamdulillah, bantuan dari bapak Jupri Mak Dang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat banyak," pungkas lurah.(Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top