Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang saat mengunjungi Azidan, anak penderita Leukimia


Padang - Malang tak dapat ditolak, mujuah tak dapat diraih. Begitulah nasib seorang anak bernama Azidan Aldiansyah anak kandung dari Alida Selvina warga yang tinggal Rt 03, Rw 04 Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjuang Saba, kecamatan Lubuk Begalung.

Azidan merupakan murid dari Sd Negeri 22 Lubuk Begalung, kelas 4 yang berumur 9 tahun. Ia mengidap penyakit leukimia yang masih butuh perawat intensif dari rumah sakit.

Dengan kondisi orang tua yang miskin, maka perawatan kepada Azidan pun terkatung-katung. Untungnya, salah seorang tetangga mengenal dekat seorang tokoh masyarakat, Jupri Mak Dang yang merupakan Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan, salahsatunya kecamatan Lubuk Begalung.

Mendapatkan informasi dari tetangga Azidan, pada Selasa 3 Oktober 2022, pagi, respon Jupri Mak Dang bersama tim siangnya, melakukan lawatan ke kediaman Azidan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini bersama tim dalam mengunjungi Zidan turut didampingi petugas dari Puskesmas dan Lurah Tanjung Saba, Silmawati bersama warga setempat serta guru SdN 22 Lubuk Begalung sekolah Azidan.

Kepada media ini, Jupri Mak Dang mengungkapkan, sewaktu mengunjungi anak bernama Azidan ini, sebelumnya kami dapat kabar dari teman mamanya Azidan pagi tadi saat sedang duduk-duduk bersama warga di Gurun Laweh.

Dia menyebutkan ada seseorang warga miskin yang butuh untuk dirawat, anak tersebut mendapat penyakit Lukimia, akan tetapi tidak mempunyai BPJS. Tidak menunggu waktu lama kami beserta tim, jam 1 siang langsung meninjau rumahnya Azidan ini," tutur Jupri Mak Dang.

Namun sebelum mengunjungi Azidan ini, kata Jupri, setelah mendapat kabar teman mama Azidan, anggota dewan fraksi PAN DPRD Kota Padang ini langsung menelpon bapak Walikota.

"Bapak Walikota menyampaikan sama kita, dicek dulu, kalau memang harus dirawat kita akan bantu, itu kata Walikota. Namun untuk menalangi pearawatan Azidan kita bantu sebanyak 500 ribu rupiah, semoga bermanfaat," ujar Jupri Mak Dang.

Kesempatan itu, Lurah Tanjung Saba Silmawati menerangkan, sewaktu di daftarkan di SPH Rumah Sakit Semen Padang, ternyata Azdan sudah terdaftar di DTKS dan sudah ada BPJSnya.

"Jika dinyatakan perlu dirawat, biayanya akan dimasukan ke bpjsnya dan sekarang kami menunggu hasil dari cek darah yang bersangkutan," pungkas Silmawati. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top