Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang secara simbolis menyerahkan bantuan 100 Juta kepada Masjid Nurul Ikhlas Koto Baru


Padang - Usai dibantu melalui dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang untuk pemberdayaan kepada Masjid Nurul Ikhlas Koto Baru, kecamatan Lubuk Begalung.

Pada Jumat 7 Oktober 2022, selaku pemberi dana bantuan anggota Jupri Mak Dang menyerahkan secara simbolis pemberian dana pokirnya tersebut.

Jupri Mak Dang, Anggota DPRD Kota Padang fraksi PAN ini berharap, bantuan melalui dana Pokir darinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengurus masjid.

Disebutnya, bantuan kepada Masjid Nurul Ikhlas, merupakan usulan yang kita tampung dari warga sekitar masjid melalui pengurus. Sehingga kita ajukan untuk dianggarkan pada tahun 2021 lalu dan sudah terealisasi tahun 2022 ini.

"Alhamdulillah dananya sudah cair pada minggu yang lalu," ujar Jupri Mak Dang yang juga Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Padang ini.

Jupri Mak Dang juga mengungkapkan, sebelumnya pada Kamis 6 Oktober 2022 kemaren. Kita juga mengadakan Reses diKoto Baru ini. Banyak persoalan dimasyarakat yang kita dengar dan ditampung.

Yaitu, persoalan rabat beton, masalah banjir dengan reol dan bantaran sungai kecilnya. Juga terungkap pemasalahan sosial, baik itu menyangkut bantuan sosial ekonomi masyarakat dengan pemberdayaan UMKMnya.

Penyerahan warles (speker aktif) kepada warga saat reses di Koto Baru


"Untuk itu kita akan menampung dulu usulan masyarakat disini. Namun kita secara langsung menyerahkan warles (spiker aktif) yang diterima ketua Rw untuk dimanfaatkan untuk kepentingan warga dan ini merupakan sumbangsih kita secara pribadi," pungkas dewan yang suka bergaul ini.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Azjoni Zam saat itu mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang untuk pembangunan sarana diMasjid Nurul Ikhlas Koto Baru.

"Alhamdulillah kami dari pengurus terutama sekali mengucapkan puji dan syukur kepada Allah Subhana Hu Wataala, atas rahmat dan karunianya yang mana pada hari ini kami dapat bantuan pokir dari bapak Jupri sebanyak 100 juta," ucapnya.

Disebutnya, bantuan dari Pokir pak Jupri yang sudah kami terima. Alhamdulilllah sudah kami manfaatkan untuk pintu kaca, pembelian AC dan pemasangan tambah daya listrik, sisanya untuk melakukan rehab bangunan masjid.

"Kedepan kami juga memohon bantuan kepada bapak Jupri untuk membangun lokal untuk murid TPA, karena murid TPA diMasjid Nurul Ikhlas sudah banyak dan membutuhkan ruang kelas baru," pungkasnya. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top