Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH. MM Datuak Rajo Alam saat membuka Turnamen Sepakbola PSKB Cup II


Padang - Kegiatan turnamen Sepak Bola PSKB Cup II dibuka secara resmi Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH. MM Datuk Rajo Alam. 

Digelar dilapangan bola kaki Simpang Haru, Minggu 2 Oktober 2022, sore, Tokoh Kota Padang yang sentral dengan jiwa sosial menekankan sportifitas pemain dalam pertandingan tersebur.

Irwan Basir berharap iven ini dapat dijadikan energi positif yang dilahirkan insan olah raga. Sepakbola adalah olah raga yang mengedepankan sportifitas. Dengan olahraga kita menampakan jati diri, kalau tidak kita ibarat katak dalam tempurung," ucapnya.

Disampaikan Irwan Basir, prestasi itu dicipta dengan paguyuban, paguyuban itu ada bila ada suatu kebersamaan lahir dengan ide-ide seperti hari ini, pada kegiatan turnamen sepakbola ini.

"Ini adalah embrio-embrio dari pada atlet atlet yang akan direkrut oleh tim atas, sebut saja PSP Padang yang berada diwilayah kita. Maka PSP Padang jangan hanya sekedar nama, tapi punya makna, punya makna apa, yaitu milik kita bersama," ungkapnya.

Irwan Basir berharap, dengan olahraga ini, akan lahir bibit-bibit serta pemikiran yang membentuk silaturahmi sebagai penghubung satu dengan yang lainnya.

"Sehingga yang tidak kenal menjadi kenal,  yang tidak punya komunikasi pablik spekingnya menjadi ada. Kalau tidak dengan pentas ini tidak akan ada interaksi sosial antara individu, untuk kepentingan apa?, yaitu untuk kepentingan sosial kemasyarakatan".

"Hal ini merupakan suatu segmen yang luar biasa, saya tidak melihat siapapun orangnya, tapi kita lihatlah apa yang bisa diberikan sebelum dia bisa menuntut apa yang diberikan. Turnamen sepakbola ini menjadikan kita tidak menjadi tamu dinagari kita sendiri," pungkas Irwan Basir.

Mewakili Camat Padang Timur, Lurah Sawahan Timur Khairul berharap mengajak para pemain menjadikan turnamen ini sebagai ajang persahabatan.

"Kegiatan turnamen sepakbola ini hendaknya menambah dunsanak. Olahraga bukan persoalan kalah menangnya, tapi bagaimana mengedepankan sportifitas," pungkasnya.

Mewakili Askot PSSI Kota Padang, Mai Ranah Minang menyampaikan, atas nama Askot Kota Padang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya turnamen ini.

"Turnamen sepakbola PSKB Cup II ini sangat membantu program-program dari Askot Kota Padang sendiri. Maka bermainlah dengan sportif dilapangan," pungkasnya. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top