Kepala Kominfo Kota Padang Boby Firman menerima cendera mata sebuah buku dari berbagai pihak


Padang - Peran wartawan sangat besar dan memegang peranan penting dan sebagai pilar ke 4 dalam berjalannya roda pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Terbukti, jurnalis memberikan dukungan komunikasi terhadap event-event besar di tanah air seperti, pelaksanaan apeksi, kesiapsiagaan bencana, dan kegiatan penting lainnya.

Hal itu dikatakan Kepala Kominfo Kota Padang Boby Firman, mewakili Walikota Padang saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada sejumlah awak media yang digelar di Hotel trumtum Padang, Selasa 27 Desember 2022.

Kadis mengungkapkan, Bimtek ini merupakan hasil pokir dari anggota DPRD Kota Padang Bobi Rustam.

Boby Firman menjelaskan, pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Kominfo mengharapkan kerja sama dan peran besar komunitas jurnalis dalam diseminasi informasi demi kemajuan Kota Padang dan kesuksesan program nasional.

Ditambahkan, kegiatan kolaborasi jurnalis dan pemerintah Kota Padang bersama dengan dinas kominfo Kota Padang ini diharapkan membuat sinergitas antara Pemko Padang dengan awak jurnalis yang ada.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan kolaborasi Pemko Padang dengan awak media semakin intens. Apalagi, media yang ada berhasil melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menanggulangi kebencanaan," ucapnya.

Disebut Boby, sebagai sumber daya nasional di bidang komunikasi, jurnalis secara otomatis perannya melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menanggulangi kebencanaan.

Jurnalis juga membantu institusi masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana yang memerlukan dukungan komunikasi darurat.

"Seperti BNPB,  Basarnas, PMI, BMKG, Satkorlak penanggulangan bencana di setiap propinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pemko Padang dan media," tutupnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top