foto bersama Pengurus PMI Kota Padang dan Walikota Padang, Hendri Septa dalam Mukerkot 2022


Padang - Menyongsong tahun 2023, PMI Kota Padang dibawah kepemimpinan Zulhardi Z Latif menggelar Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) tahun 2022 untuk perencanaan kegiatan ditahun depan.

Mukerkot dibuka secara resmi PMI Provinsi Sumatera Barat, diwakili Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan (Diklad). Jugaturut dihadiri Walikota Padang, Hendri Septanyang didampingi Kabag Forkopim Pemko Padang, Amrizal Rengganis, Sabtu 10 Desember 2022, di Mariani Hotel.

Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam sambutannya menyampaikan, rapat kerja merupakan amanah ADRT yang diadakan tiap tahun. Hasil dari musyawarah ini nanti akan dibawa ke tingkat provinsi.

"Rapat kerja merupakan evaluasi kerja, untuk tahun 2023, jadi apa yang menjadi kekurangan di 2022, akan dilaksanakan di tahun 2023 nanti," ucap Zulhardi Z Latif.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua PMI Kota Padang atas kedatangan Walikota Hendri Septa.

Zulhardi Z Latif mengatakan, walikota merupakan pelindung dari PMI Kota Padang. Berbagai fasilitas telah dibantu walikota melalui Pemko Padang.

"PMI Kota Padang hadir bersama Pemko untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota dalam hal kebencanaan, maupun sosial, seperti bantuan donor darah bagi warga yang membutuhkan," pungkas Buya sapaan akrab Zulhardi.

Walikota Padang, Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, PMI tidak hanya  soal donor darah. Tapi banyak hal yang dilakukan, termasuk dalam kebencanaan yang ada.

"Semoga dalam Mukerkot ini akan mencapai kesepakatan yang terbaik. Kita semua adalah pelayan, pelayan bagi masyarakat, apa pun bencana yang terjadi di kota Padang, PMI harus selalu didepan," ungkapnya.

Hendri Septa juga merasa bangga kepada Zulhardi Z Latif sebagai ketua. Selaku anggota DPRD Kota Padang, beliau telah mengalokasikan anggaran untuk PMI Kota Padang.

"Semoga PMI Kota Padang makin tacilak, perlu diingat, sebagai sayap dan mitra dari pemko padang. PMI beserta jajaran sebagai pembantu pemerintah kota dalam berbagai kegiatan kebencanaan," pungkasnya.

PMI Sumbar, diwakili Nirwan Pulungan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua PMI Provinsi Sumatera Barat.

"Beliau ketua provinsi berhalangan hadir. Namun ia berpesan, PMI sebagai sosial harus selalu meningkatkan pelayanan dimasyarakat dalam kebencanaan," ucapnya.

Dikatakan, Musker (musyawarah kerja) merupakan hal yang sangat penting. Pengurus PMI harus selalu siap dalam hal kepalang merahan, baik dari kebijakan, SDM dan Sarana Prasarana.

"Di Sumatera Barat, PMI Kota Padang merupakan satu2nya PMI yang memiliki unit tranfusi darah. Semoga dari mukerkot pmi kota ini akan dapat rencanakan yang lebih berkualitas," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top