Prosesi merendang oleh Ketua LKAAM Sumbar, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si


Padang - Minangkabau Marandang 10 Ton Untuk Cianjur, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) atas nama masyarakat Minangkabau inisiasi bantuan rendang kepada korban gempa di Provinsi Jawa Barat, pada Senin 5 Desember 2022.

Pantauan media, Minangkabau Marandang 10 Ton Untuk Cianjur melibatkan Perwakilan Forkopimda dari Lantamal II Padang, Lanud Sutan Syahrir, Korem 032/WB, Kejaksaan Tinggi Padang, OJK Sumbar serta Kadis Kominfo Kota Padang.

Ketua LKAAM Sumbar, Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si mengatakan, untuk korban gempa Cianjur LKAAM Sumbar menginisiasi memberikan bantuan rendang.

"Target lebihkurang 10 ton rendang merupakan bantuan dari seluruh masyarakat di ranah maupun di rantau yang telah berdonasi melalui LKAAM. Inn Shaa Allah Rabu depan akan mulai dikirim sebanyak 2 ton," ujarnya.

Fauzi Bahar mengungkapkan, bagaimana penderitaannya ketika Sumbar dilanda gempa 13 tahun silam. Bantuan berdatangan dari banyak pihak.

"Karena itu kita ingin berbagi, memberikan kebahagiaan serupa bagi masyarakat Cianjur dan Garut, sebagai wujud kepedulian masyarakat Minangkabau bagi siapa saja yang terkena bencana," ungkap walikota 2 periode ini.

Terakhir Fauzi Bahar mengajak segenap warga masyarakat Minangkabau yang ada di ranah maupun di rantau untuk ikut serta menyisihkan bantuan melalui LKAAM Sumbar.

"Bantuan akan terus dihimpun hingga akhir tahun ini. Sehingga bantuan yang diberikan akan meringankan beban saudara kita diCianjur, terutama pada persoalan makan," pungkasnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top