Anggota DPRD Kota Padang, Edmon bersama pelaku usaha kuliner


Padang - Anggota DPRD Padang, Edmon mendorong pengembangan usaha mikro guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Terobosan yang dilakukan dengan Indarung Kuliner yang digagas Forum Nagari Kelurahan Indarung.

"Kita mendorong dan membantu kegiatan Indarung Kuliner ini. Terutama dalam pemasaran produk makanan khas daerah seperti pinungkuik, lapek dan sebagainya," kata Edmon, Sabtu (7/1/2023) dilansir dari oborsumbar.com

Dikatakan Edmon, program yang berkaitan dengan usaha mikro seperti penjualan produk makanan khas daerah warga Indarung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai Indarung Kuliner merupakan upaya kembali mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk segera bangkit setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Diketahui, Corporate Sosial Responbility (CSR) PT Semen Padang membantu usaha mikro Forum Nagari pada tujuh kelurahan. Khusus Forum Nagari Indarung menggelar Indarung Kuliner.

"Kegiatan Indarung Kuliner ini didahului oleh pelatihan kuliner kepada warga," sebut Edwar, Ketua Forum Nagari Kelurahan Indarung.

PT Semen Padang melalui CSR pada sektor ekonomi mempunyai program BAIK (Bapak Angkat Industri Kecil). Program ini mendorong penguatan ekonomi dengan melakukan pembinaan UMKM.

Dimulai pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Peningkatan kualitas produk, volume produksi, manajemen usaha dan perkuatan modal. (obr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top