Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang saat mengawasi kerja DLH Kota Padang


Padang - Nyinyir anggota DPRD Kota Padang Jupri Mak Dang berbuahkan hasil, Selasa (24/1/2023) pagi. Pohon pelindung dijalan Lubuk Begalung Ujung Tanah depan Gudang Garam akhirnya ditebang tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

Diketahui, pohon pelindung dijalan menuju Akses Jalan Utama Lubuk Begalung tersebut sudah rawan. Lapuknya dahan pohon akan membahayakan bagi warga maupun pengendara yang melintas dijalan tersebut.

Ditebangnya pohon pelindung buah hasil perjuangan anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang yang selalu diingatkan oleh Lurah Yusdi.

"Tidak hanya bapak Jupri Mak Dang, kami juga selalu nyinyir kepada pak Jupri. Agar diperjuangkan ke DLH untuk penebangan pohon ini," ucap lurah.

Jupri Mak Dang mengatakan, ia selalu mengontok DLH Kota Padang untuk penebangan ini. Namun selalu terkendala karena banyaknya pekerjaan dari tim DLH.

Alhamdulillah, selama kurang lebih 3 hari ini kita lakukan lagi kordinasi dengan DLH. Maka Selasa pagi ini dilakukan penebangan. Kita kontrol," ujar Jupri Mak Dang.

Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang dalam menghadiri Rakorbang di 2 Kelurahan Kecamatan Lubuk Begalung 


Sebelumnya, kata anggota fraksi PAN Kota Padang ini. Kita melaksanakan Rakorbang tingkat kelurahan di daerah Lubuk Begalung ini, Berbagai permasalahan disampaikan warga terkait infrastruktur maupun persoalan pembangunan.

Nah, dari berbagai usulan tersebut. Kita nyinyirkan pengaduan terkait persoalan penebangan pohon pelindung yang telah lapuk ini. Alhamdulillah telah dikerjakan," ungkap Jupri Mak Dang.

Dilanjutnya, kesempatan pada rakorbang tersebut. dari usulan warga terhadap rencana pembangunan tingkat kelurahan. Ada beberapa usulan yang tidak terakomodir oleh anggaran di rakorbang.

Dikatakan, Jupri Mak Dang, selain infrastruktur warga butuh UMKM, Penerangan Jalan dan Bantuan Sosoal. Kita berinisiatif bantu melalui Pokir secara kedewanan.

"Inn Shaa Allah. Selaku perpanjangan rakyat kepada pemerintah, akan mengawal sektor pembangunan di tingkat kelurahan ini," pungkasnya.

Pada rakorbang yang dihadiri Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang, juga hadir Kabid dari DLH Andrias, Lurah Lubeg Yusdi, Lurah Cengkeh Epi Mirza, RT/RW dan Tokoh masyarakat setempat.(Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top