Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye saat Reses di SdN 06 Lapai Nanggalo


Padang - Melaksanakan reses dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, khusus didaerah pemilihan. Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye tampung usulan guru-guru di SdN 06 Lapai Nanggalo, Rabu (18/1/2023).

Reses ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini pun dihadiri Sekretaris LPM Kampung Lapai, Lurah Kampung Lapai, Kepala Sekolah, Guru-guru SdN 06 serta perwakilan Wali Murid dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Mastilizal Aye usai reses mengatakan, tujuan mengadakan reses dilakukan disekolah, karena melihat saat ini situasi dan kondisi sekolah, itu sarananya memang sudah sangat memprihatinkan.

"Banyak sekolah hari ini yang ketika belajar sudah tidak kondusif, pertama lingkungan sarana prasarananya. Kita berharap ke pemerintah kota, segera mensurvei lah sekolah-sekolah yang ada ini," ucap Ketua fraksi Gerindra ini.

Diungkap Aye, ada sekolah yang atapnya bocor dan wcnya yang tak berfungsi. Sementara mereka butuh itu, dengan kenyamanan disekolah, orang tua melepaskan anaknya disekolah supaya nyaman juga.

"Makanya kami mengadakan reses disekolah dan ada beberapa proposal yang kami terima, mudah mudahan bisa dieksekusi. Kita berharap pemerintah dengan dinas pendidikan mengetahui situasi yang sesungguhnya, jangan mereka lihat dari jalan saja," tutur Mastilizal Aye.

Ia pun berharap, agar pihak terkait, yakni dinas pendidikan melihat langsung ke sekolah-sekolah itu. Bagaimana wcnya, lingkungannya, apakah masih layak apa tidak.

"Bahkan saat ini ada sekolah yang bocor, ketika hari hujan lokal basah, kan itu harus prioritas dan mungkin juga kepala sekolah atau guru-gurunya tidak ada komunikasi juga dengan dinas pendidikan untuk memperbaiki hal itu," ujar Mastilizal.

Untuk itu, pungkas Aye, kedepan kita akan mencoba, bagaimana pagi-pagi itu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk menerima keluhan atau apa yang bisa diperbaiki di sekolah tersebut. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top