Rakorbang kelurahan Kampung Lapai Nanggalo


Padang - Gelar Rapat Kordinasi Pembangunan (Rakorbang) untuk tahun 2024, pada Selasa (17/1/2023), kelurahan Kampung Lapai, kecamatan Nanggalo prioritaskan penanganan banjir.

Ketua LPM Kampung Lapai, Soni Effendi mengatakan, pada rakorbang kali ini kita mengharapkan permasalahan permasalahan yang ada diKampung Lapai itu nantinya bisa teratasi.

"Karena dalam rakorbang ini dihadiri Rt, Rw dan tokoh-tokoh masyarakat Lapai, yang menjadi permasalahan selama ini dapat kita kordinasikan. Kami selaku lpm siap menjadi penyambung lidah masyarakat, baik kepada pemerintahan maupun melalui pokir anggota dewan yang ada," ujarnya.

Disampaikan Soni, semua permasalahan yang ada, sebagaimana dengan program bapak walikota mengenai program unggulan, itu sampai akhir 2024 bisa kita tuntaskan. Khusus di kelurahan Kampung Lapai yang sangat urgen adalah permasalahan banjir.

"Alhamdulillah 2023 ini sudah ada anggarannya dari pemko padang sebesar 60 miliar. InnShaa Allah hal ini akan kami ajukan diprioritas utama nanti pada musrenbang dikecamatan," pungkas Soni.

Kadisdukcapil, Teddi Antonius mengatakan, rakorbang merupakan agenda tiap tahun terkait rencana pembangunan untuk tahun berikutnya. Itu diadakan di awal tahun dengan terlebih dahulu mengadakan musyawarah berjenjang.sesuai dari rembuk warga. 

"Dari paparan lpm tadi, kondisi Kampung Lapai banyak permasalahan banjir, karena disana memang daerah kota yang dekat dengan sungai. Tapi disayangkan airnya tidak dapat mengalir ke sungai, tentu ini PR kita bersama," ucapnya mewakili walikota.

Diungkap Teddi, memang pernah diusulkan sebelumnya, terkait anggaran penanganan banjir di kelurahan Kampung Lapai. Namun, seperti yang disampaikan Bapedda Kota Padang, ternyata ada pengurangan anggaran saat itu.

"Sehingga ini tidak bisa secara maksimal, bila dilaksanakan juga akan mubazir. Maka saran dari Bappeda tadi silahkan diusulkan kembali, menjadikan itu prioritas utama dirakorbang ini untuk dibawa ke musrenbang dikecamatan," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top