Anggota DPRD Kota Padang, Muhidi saat melaksanakan reses diParak Gadang


Padang - Reses Masa Sidang I Tahun 2023 Anggota DPRD Kota Padang, Drs. Muhidi, MM melaksanakan Reses di Parak Gadang, kelurahan Ganting Parak Gadang, Jumat (20/1/2023) yang dihadiri RT, RW dan Tokoh Masyarakat di lingkungan RT 02 RW 01.

Anggota fraksi PKS DPRD Kota Padang ini mengatakan, tidak saja pada masa reses silaturrahmi bersama masyarakat dan setiap bulan selalu hadir ditengah masyarakat lingkungan RT ini. Karena dengan silaturrahmi akan memperpanjang usia dan memperbanyak dunsanak.

Muhidi memaparkan, fungsi dan tanggung jawab sebagai anggota dewan adalah membuat Perda (Legislasi), menyusun Anggaran (Budgeting), karena pemerintah tidak bisa melaksanakan kegiatan kalau legislatif tidak menyetujui.

"Setelah disetujui baru bisa dilaksanakan. DPRD bisa memasukkan anggaran melalui Pokir anggota dewan sesuai usulan reses," jelas ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang.

Muhidi juga menyampaikan programnya, yaitu mengurangi kemiskinan dengan ditingkatkan SDM melalui Pendidikan dan Keterampilan. Maka diminta data dari RT dan RW berapa yang tamat SMA dikumpulkan orangtua dan anaknya, diarahkan kuliah D3 yang siap pakai.

"Keterampilan dan pengetahuan yang harus diperkuat, karena pengaruh tekhnologi bisa merusak anak anak kita," ucapnya.

Dikatakanya, ia lebih fokus dalam peningkatan SDM karena selama ini Anggota Dewan lebih fokus ke pembangunan phisik dan sering terabaikan Peningkatan SDM dan menyarankan untuk masyarakat agar membuat kelompok usaha bersama.

Ditambahkan, Bedah rumah DTKS, NPWP, Sertifikat Tanah, Kader Yandu butuh Timbangan Gantung, Timbangan Bayi, Penyemangat Kader (Insentif) dengan syarat : Tercatat di DTKS, NPWP, Kongsi sudah termasuk Lembaga, Syarat : SK Pengurus, NPWP Pengurus. Riol sudah dilaksanakan dilingkungan dengan 2 paket pengerjaan dengan nilai 750 juta. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top