Dirut Hendra Pebrizal saat bersama walikota Padang, Hendri Septa


Padang - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menggratiskan tagihan air ratusan masjid dan mushalla di Kota Padang. Gratis tagihan diberikan kepada masjid dan musala yang berlangganan Perumda AM Kota Padang.

Hal itu disampaikan Walikota Hendri Septa saat didampingi Dirut Hendra Pebrizal dipalanta walikota Jumat (24/3/2023).

Dijelaskan Wako, dana untuk membiayai program ini bersumber dari dana CSR Perumda Air Minum.

"Setiap tahunnya perusahaan ini selalu mengalokasikan dana CSR nya untuk para pelanggan. Salah satunya, membayar semua kebutuhan air dari pelanggan masjid dan mushalla di Kota Padang," katanya.

Disampaikan, masjid dan mushalla yang mendapatkan penggratisan tagihan air ini ada sebanyak 607, dengan rincian 291 masjid dan 316 mushalla. Program ini akan mulai berlaku pada bulan April hingga akhir tahun 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan pengurus dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang,” tutur Wako Hendri Septa.

Kesempatan itu, Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang Hendra Pebrizal menyampaikan, penggratisan tagihan air bagi ratusan masjid dan mushalla hingga akhir tahun 2023 adalah kali pertama dilakukan sejak Perumda AM Padang berdiri.

“Ini pertama kali kita lakukan sejak Perumda Air Minum (dulu PDAM) berdiri, memberikan secara gratis air kepada masjid dan musala yang tercatat sebagai pelanggan Perumda AM,” ungkapnya.

Dijelaskan Hendra, dengan kebijakan bapak wali kota selaku kuasa pemilik modal (KPM) mengalokasikan sebagian dananya, maka program gratis air ini bisa dilaksanakan hingga akhir tahun 2023 mendatang.

"Ke depannya, siapapun pemimpin atau kepala daerah nantinya, program ini bisa dapat terus berjalan," pungkasnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top