Saat kunjungan Safari Ramadhan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir di Masjid Nur el Hidayah Seberang Padang, Padang Selatan


Padang - Lawatan Tim Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Maigus Nasir kunjungi Masjid Nur el Hidayah Seberang Padang, Padang Selatan, Selasa (11/4/2023) malam.

Hadir Plh Camat Padang Selatan, KUA Padang Selatan, Tokoh Muda PAN, Morydean Asli Chaidir, Dewan Masjid Indonesia (DMI) kec. Padang Selatan, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Maigus Nasir pada kesempatan itu menyampaikan, kunjungan ini merupakan jawaban dari 2 tahun yang lalu. Maka saat ini baru dapat terlaksana dalam rangka safari Ramadhan ini, juga sebagai ketua DMI Kota Padang datang untuk silaturahim.

Diungkap ketua DMI Kota Padang ini, bahwa saat ini Sumatera Barat mendapat anugrah dengan dikeluarkannya Undang-undang yang berciri khas kan Adat Basandi Sarak Sarak Basandi Kitabullah.

"Jadi tidak ada lagi orang-orang yang membuli dalam persoalan berpakaian jilbab maupun makanan barlabelkan halal, karena dalam kini kita Sumatera Barat sudah dilindungi Undang-undang," ujar Buya Maigus Nasir.

Namun, kata Buya, ada kekhawatiran dengan adanya Undang-undang ini, jika tidak diindahkan masyarakat Sumatera Barat.

Buya Maigus pun menerangkan kekhawatir tersebut. Bagaimana saat ini, terjadi persoalan, bahwa anak-anak kita yang dididik disekolah dasar banyak tidak tamat Al Qur'an. Saat ini anak-anak kita mau mengaji itu karena diikat oleh aturan dari pemerintah, khusus Kota Padang.

"Sangat disayangkan, hari ini banyak anak-anak yang pandai baca Al Qur'an, itu persentase terbesarnya dari sekolah-sekolah tahfiz Al Qur'an," ucap Buya Maigus.

Kesempatan itu Pengurus Masjid mengatakan, atas nama pengurus masjid Nur el Hidayah mengucapkan selamat datang kepada rombongan anggota DPRD Provinsi Sumbar.

Disebutnya, untuk pembangunan masjid Nur el Hidayah sendiri memang sangat bergantung kepada bantuan jamaah, donatur-donatur maupun anggota dewan, baik provinsi maupun kota Padang khususnya.

"Kami juga atas nama mengucapkan terima kasih atas bantuah hibah kepada Masjid Nur el Hidayah Seberang Padang ini. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi buya Maigus Nasir," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top