Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Maigus Nasir saat Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan penyerahan bantuan hibah kepada Masjid Raya Sungai Sapih


Padang - Kunjungan Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi kembali dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir di Masjid Raya Sungai Sapih Kuranji, Minggu (2/4/2023).

Kesempatan itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang memperkenalkan rombongan tim Safari Ramadhan, yaitu dari unsur DPRD Provinsi Sumbar dengan tim media, Dewan Masjid Kota Padang dan tokoh muda PAN, Morydean Asli Chaidir.

Juga disampaikan, dalam kunjungan Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi ini. Maigus Nasir bersama rombongan membawa bantuan hibah sebesar 50 juta untuk membantu pembangunan masjid. 

Diungkap Maigus Nasir, selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar ada beberapa hal yang telah dilakukan. Seperti pemberdayaan masyarakat, pembangunan dan irigasi pertanian. 

"Namun dalam kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan dan pemberdayaan melalui dana pemerintah, juga pokir anggota dprd, diharapkan proaktif dari masyarakat itu sendiri," ujar Buya Maigus.

Dikatakannya, untuk di daerah pemilihan I DPRD Sumbar, Kota Padang ada 12 titik pembangunan yang dilakukan, termasuk berada diKelurahan Sungai Sapih.

Buya Maigus Nasir menerangkan, bahwa sebagian besar pokir selaku anggota DPRD Sumatera Barat, itu ia diletakan untuk pembinaan keagamaan. Itu termasuk bantuan hibah kepada pembangunan masjid dan organisasi keagamaan.

"Maka kita targetkan, bagaimana masjid sebagai kekuatan di Sumatera Barat untuk menjawab tantangan globalisasi yang akan menggerus nilai-nilai agama. Terutama terhadap generasi Islam kedepan," pungkas Buya Maigus. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top