Kegaiatan Reses Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi bersama ibu-ibu KWT


Padang - Rehat masa sidang II tahun 2023, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag reses bersama Kelompok Wanita Tani (KWT), digelar di Pasir Jambak, Kamis (4/5/2023) siang.

Usai acara, Pun Ardi kepada wartawan mengatakan, reses ke II kali ini bersama KWT se Kota Padang, dimana tuan rumahnya adalah kecamatan Koto Tangah.

Disebutnya, KWT ini merupakan ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok tani wanita yang memanfaatkan pekarangan yang terbatas yang menganggur disekitar perumahan menjadi lahan produktif.

"Alhamdulillah hari ini berkumpul, mereka melihatkan hasil kreasi dan produktifitas mereka, sejak mereka berdiri semasa covid terutama, berlama dirumah, timbul bosan, lalu ada kegiatan mereka berkelompok, namanya kwt (kelompok wanita tani)," ujar Pun Ardi.

Anggota fraksi PKS DPRD Kota Padang ini mengungkapkan, di padang itu sudah punya asosiasi, namanya go kwt (gabungan organisasi kelompok wanita tani yang mana hari ini berkumpul untuk melaksanakan halal bi halal.

"Dimana ini bertujuan memupuk silaturahmi, saling berbagi, sharing pengalaman untuk produk produk unggulan tanaman. Baik yang mereka tanam, mereka olah dan ini adalah dalam rangka menyambut penas tani 2023 yang sebentar lagi," ucapnya.

Disampaikan Pun Ardi, Inn Syaa Allah produk produk ibu ibu kwt ini akan ditampilkan pada penas tani nanti.

Sementara untuk usulan kwt sendiri Pun Ardi berharap Kota Padang itu, satu perkelurahan itu ada kwtnya. minimal punya kwt unggulan itu 104.

"Kalau bisa ada 2 atau 4 perkelurahan, kalau bisa per Rt, ini harapan kita, sehingga Kota Padang tetap ketahanan pangannya terjaga walau pun ditengah banyaknya krisis ekonomi," pungkas Pun Ardi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top