Anggota DPR RI, Hermanto saat menyerahkan hadiah bingkisan kepada Ibuk-ibuk KWT pemenang doprize


Padang - Anggota DPR RI dari fraksi PKS Dr. Sidi Hermanto Tanjung, SE. M. M menggelar Halal Bi Halal bersama Ibuk-ibuk Kelompok Wanita Tani (KWT) se- Kota Padang, digelar Pasir Jambak Kota Padang, pada Kamis (4/5/2023) siang.

"Esensinya kita menghadirkan produk-produk hulu dan hilir dari kelompok tani yang berhimpin di GO-KWT Kota Padang," ujar Hermanto saat wawancara.

Ia menjelaskan, selama ini KWT telah menerima bantuan dalam Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dalam bentuk rumah didik, templet dan bibit.

Selanjutnya Hermanto sebagai dewan Komisi IV DPR RI yang menungi bidang pertanian menjelaskan ukuran keberhasilan dari KWT tersebut.

“Ukuran dari keberhasilan KWT adalah ia mampu menjual produk hulunya seperti penen terung, cabe, sayur-sayiran untuk dijual bukan untuk dikonsumsi pribadi," jelasnya.

Hermanto pun berharap dengan adanya kegiatan ini mendukung kedaulatan pangan.

"Kita berharap ini sebagai pendukung untuk kedaulatan pangan, maka program ini lebih banyak untuk daerah-daerah perkotaan atau kita sebut dengan Urban Farming," katanya.

Hermanto juga memberikan hadiah kepada Kelompok KWT untuk memberikan semangat ibuk-ibuk dalam mengembangkan produk pangan.

“Dari momen ini kita menemukan entitas produk pangan yang higienis kemudian diolah oleh ibuk-ibuk dengan sentuhan kasih sayang," tutupnya. (Furqon)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top