Penyampaian Visi Misi Calon Anggota DPD RI Mevrizal saat Jumpa Pers di kantor KPU Sumbar


Padang - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu harus merepresentasikan kepentingan daerah, bukan untuk kepentingan atau golongan tertentu. Terlihat, selama ini perjuangan teman teman di DPD RI itu hanya mementingkat kelompoknya saja atau kepentingan tertentu saja.

"Sehingga dia sebagai perwakilan daerah tidak mewakili atau tidak merepresentasikan bahwa dia wakil rakyat yang dipilih atau diutus oleh daerah untuk memperjuangkan kepentingan daerah," ucap Mevrizal dikantor KPU Provinsi Sumatera Barat, Jumat (12/5/2023).

Mevrizal seorang putra Solok Raya merupakan calon DPD RI yang akan bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Kita coba tanya, ketika mengumpulkan dukungan, masyarakat hampir seluruhnya tidak mengenal DPD RI ini. Karena masyarakat tidak merasakan dampak dan apa yang diperjuangkan tidak jelas, serta manfaatnya tidak jelas, kemudian apa yang dikerjakan, juga tidak disampaikan," ungkap pengacara ini usai registrasi pendaftaran calon DPD RI.

Dikatakannya, yang kita dengar hanya 4 pilar, padahal fungsi DPD RI ini sangat strategis sekali, bisa sebagai ujung tombak didaerah ke pusat. Yaitu mengkomunikasikan kepentingan daerah di pusat, kemudian membawa aspirasi itu ke daerah dengan cara kebijakan politik nasional.

"Apalagi daerah Sumatera Barat yang APBDnya kecil, kemudian sumberdayanya kurang dan lain sebagainya itu bisa dikomunikasikan. Sehingga pembangunan itu lebih besar dan manfaat yang lebih baik itu bisa dinikmati oleh masyarakat Sumatera Barat, khususnya," tutur Mevrizal.

Disampaikannya, untuk itu ia hadir dan maju sebagai calon anggota DPD RI adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat sesuai dengan fungsi, tugas dan kewenangan DPD RI.

"Dengan besik Advokat (pengacara), saya mempunyai kemampuan personal untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan aturan aturan tentang daerah. Sehingga nanti kita akan mendorong pemekaran daerah dan aturan aturan yang berpihak kepada daerah," pungkas Mevrizal. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top