Kegiatan Reses Mastilizal Aye di Alai Parak Kopi


Padang - Rehat masa sidang DPRD Kota Padang menggelat Reses II tahun 2023, terhitung 2 hingga 6 Mai. Untuk itu, Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye menjemput aspirasi masyarakat Alai Parak Kopi, pada Sabtu (6/5/2023).

Usai reses, kepada wartawan Mastilizal Aye mengatakan, Alai Parak Kopi dari dulu sampai saat kini, kenapa kita mudah masuk kesini, karena saudara-saudara memang banyak disini.

"Kemudian Alai Parak Kopi ini tidak pula asing, disini juga perjalanan kita sehari-hari, banyak kawan saudara dan famili disini," ungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang ini.

Disampaikan Mastilizal Aye, disamping adanya permintaan-permintaan, bantuan juga sudah banyak di Alai Parak Kopi, yaitu ada bansos, umkm, mesjid/mushalla dan fasilitas lingkungan (fasling).

"Untuk Alai Parak Kopi Inn Syaa Allah termasuk diprioritaskan, itu memang dari dulu-dulu, bukan karena orang akan pemilu saja. Dengan banyaknya saudara di Alai Parak Kopi, kan sudah kewajiban kita pula membantu dan mereka juga respon," ucap Aye sapaan Mastilizal.

"Kemudian tadi ada permintaan untuk KJKS, bentor untuk kebersihan, fasilitas lingkungan, yah seperti yang tertuang di program pemko padang, dimana usulan warga tersebut bisa dialokasikan dananya," tambahnya.

Terakhir usulan para RT dan RW tadi, ungkap Aye, ada akses yang bisa untuk membagi jalan dari Alai, itu bisa langsung ke simpang Talago, bisa langsung ke jalan Jati, jadi kendaraan tidak perlu melewati Alai lagi.

"Tentu itu perlu juga menjadi perhatian pemko padang, jalan alternatif tersebut, karena setiap pagi dan sore jalan raya Alai itu macet, kemudian termasuk kegiatan kemasyarakatan, olahraga, Inn Syaa Allah untuk Alai Parak Kopi akan kita prioritaskan, " pungkas Mastilizal Aye. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top