Penyerahan bantuan peralatan UMKM oleh Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang


Padang - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif kembali menyalurkan bantuan peralatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah pemilihannya.

Diserahkan di Fabriek Blok Jalan Prof Dr. Hamka km 9 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (4/10/2023). Zulhardi menyebut UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

Bantuan ini bersumber dari pokok-pokok pikirannya selaku anggota DPRD Kota Padang Dapil Kuranji.

Zulhardi menyampaikan tujuan meluncurkan program bantuan UMKM dalam bentuk barang atau peralatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

"Bertambahnya omzet pendapatan keluarga sehingga bisa menghidupkan keluarganya sendiri sehingga ekonomi masyarakat bisa pulih kembali," ucap Buya sapaan Zulhardi.

Ia menambahkan, dengan mendukung UMKM, tentunya dapat menciptakan lapangan kerja tambahan, memperkuat rantai pasokan lokal, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini usaha masyarakat bisa berkembang dan maju serta bisa menghidupkan keluarganya dengan harapan bantuan yang diberikan dapat menjadi modal produktif. Bukan untuk menjadikan penerima manfaat menjadi konsumtif," ungkap Zulhardi yang juga Ketua IPSI tiga periode ini.

Zulhardi juga menyampaikan bahwa cara ampuh untuk mengatasi kemiskinan selain memberikan bantuan adalah dengan memberikan keterampilan dan pendidikan.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan motivasi seseorang dan meningkatkan potensi individu yang dimiliki untuk dimaksimalkan dalam memperoleh pekerjaan.

"Contohnya dengan kita perbanyak anggaran untuk UMKM demi menstabilkan pasar yang ada sehingga UMKM bisa tumbuh dan perekonomian masyarakat tetap terjaga dengan baik," ungkap ketua PMI Kota Padang ini.

Dan ini ungkap Zulhardi, Ia telah bekerjasama dengan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Afrizal guna memberikan pelatihan-pelatihan untuk penggiat UMKM di Kota Padang khususnya di daerah pemilihannya.

"Bimteknya dengan bapak Afrizal, bantuannya dari kita," ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan Linda mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif yang sangat peduli akan masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Ia menyampaikan bahwa Buya Zulhardi ini, memang sangat luas biasa, beliau selalu turun ke bawah guna melihat dan mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat.

"Sehingga program yang beliau kucurkan selalu menyentuh masyarakat yang sedang dalam kesusahan," pungkasnya. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top