Festival Dayung Palinggam
ExposSumbar,Padang - Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyampaikan, Festival Dayung Palinggam memang sudah diagendakan pemerintah untuk tiap tahunnya diadakan di Batang Arau Kecamatan Padang Selatan.

Olahraga tradisonal anak nagari Festival Dayuang Palinggam(FDP) yang sudah terkenal si Sumatera Barat akan kembali dihelat di Kota Padang, tepatnya di Palinggam Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan tanggal 1 hingga 4 Desember 2016.

"Untuk Festival dayung anak nagari kali ini akan berbeda sedikit dari sebelumnya. Kita akan kedatangan tamu dari Asia Tenggara sekitar 300 orang. Hal tersebut bertepatan juga dengan Festival Ekonomi dan Budaya Antar Bangsa 2016,Investasi Malindo MBCC Asia di Kota Padang, Desember 2016, " jelasnya.

Kami berencana akan membawa rombangan dari Asia Tenggara tersebut untuk menyaksikan Festival Dayung Palinggam(FDF) datang. Dalam hal ini pihaknya hanya menjemput rombongan di Bandara Internasional Minangkabau(BIM) sementara untuk semua biaya baik penginapan hotel dan lainnya itu pelaksananya dari pihak Malaysia.

Dengan adanya kunjungan dari rombongan Asia Tenggara ini, tentu kita berharap makin menambah kepercayaan dari pihak luar( wisatawan luar negeri,red) pada Kota Padang untuk sektor budaya dan wisatanya.

"Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat Kota Padang agar dapat mensukseskan Festival Dayung Palinggam (FDP) tersebut ,serta marilah sama - sama kita menjaga keamanan, kebersihan serta kenyamanan. Karena dalam iven nanti kita akan di hadiri oleh tamu dari luar negeri yang nantinya tentu akan bercerita di negara mereka bagaimana Kota Padang, " ungkap
Medi Iswandi.(M).

 
Top