ExposSumbar,Padang - Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi Porprov XIV Tahun 2016 Sumatera Barat berjalan aman dan berlangsung meriah dengan suguhan sejumlah atraksi dan panggung hiburan.

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat di Padang resmi ditabuh yang dilaksanakan di Stadion GOR H. Agus Salim Padang,  Sabtu (19/11) malam dihadiri oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Yuni Poerwanti serta sejumlah pejabat penting dari pusat.

Dalam sambutanya, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan, pihaknya(Pemko Padang,red) merasa tersanjung karena mendapat kehormatan sebagai pelaksana Porprov kali ini. Hal ini menurutnya akan membawa dampak cukup baik bagi Kota Padang terutama di sisi perekonomian.


Pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada tamu dan seluruh kontigen. Sehingga diharapkan para kontingen merasa terkesan saat di Padang. "Kami juga tentu berharap agar selama kegiatan Porprov XIV ini diharapkan seluruh atlet yang bertanding menjunjung sportifitas,"ujarnya.


"Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Yuni Poerwanti yang hadir malam itu merasa takjub dengan kemeriahan opening ceremony tersebut. Menurutnya, dengan Porprov akan muncul bibit atlet yang dapat berbicara di segala tingkatan.

Menurutnya dengan adanya iven ini, potensi atlet yang ada di daerah akan berkembang baik. Mereka akan dapat bersaing di tingkat provinsi maupun nasional nantinya. Juga dengan adanya Porprov ini bisa sekaligus menjadi ajang promosi efektif di bidang pendidikan, kesehatan dan juga untuk promosi perdamaian.

Lebihlanjut katanya, melalui iven ini bisa mendorong para atlet nantinya untuk lebih dapat mengasah kemampuan dan bisa berprestasi di kancah Nasional bahkan Internasional
"ungkapnya.


Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Gubernur mengatakan, Sumbar adalah daerah yang memiliki cukup banyak atlet berbakat dan potensial. Buktinya, Sumbar berhasil meraih posisi 10 besar di ajang PON. Selain itu, potensi yang ada di Sumbar masih belum tergali dan hal ini merupakan tanggungjawab bersama.

"Sumbar daerah yang memiliki potensi atlet yang cukup banyak. Kita harus bisa menggali potensi mereka dan meraih prestasi terbaik, baik itu di tingkat Nasional ataupun Internasional,"ungkapnya.


Juga terlihat seluruh kontingen kabupaten / kota juga diperkenalkan pada malam itu. Mereka melambaikan tangannya ketika melewati panggung utama

Dalam pembukaan Porprov XIV ini juga disuguhkan beragam hiburan yang ditampilkan. Seperti pesta kembang api, tari massal, atraksi marching band terbaik Sumatera Barat dari IPDN Baso, gandang tasa serta puncaknya penampilan grup band asal Jakarta, J-Rocks.(adv)
 
Top