ExposSumbar,PADANG -- Fenomena Om Telolet Om yang buming saat ini juga menjadi inspirasi bagi pemerintah Kota Padang. Momen tersebut juga menjadi himbauan Pemko pada masyarakat Kota Padang yang di tuangkan pada baliho - baliho di berapa ruas jalan Kota Padang.

Pihak pemko memasang baliho besar yang bertuliskan " Tahun Baru, dari pada "Om Tolelet Om" lebih baik "Om Sholawat Om" mari ramaikan masjid /mushala tersebut dengan zikir dan muasabah.

Hal itu menjadi suatu himbauan pada warga Kota Padang dengan gaya kekinian. Himbauan dengan latar foto Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah beserta Wawako Emzalmi tersebut diwarnai tulisan yang mengajak masyarakat Kota Padang ke hal lebih baik.

Juga terlihat baliho dengan himbauan dengan tulisan berbunyi  "Udah nggak zamannya lagi ngerayaain tahun baru hura-hura, mabok-mabokan, bakar kembang api & petasan, mendingan kita berzikir, ramaikan mesjid supaya ditahun 2017 kita semua bertambah taqwa, sukses, panjang umur, sehat selalu dan rukun, juga bertambah rezki yang berkah, amin...." begitulah kata-kata yang terpampang pada baliho dari pemerintah Kota Padang tersebut.

Kabag Humas Protokol Padang Mursalim Nafis beberapa waktu lewat, ia membenarkan terkait pemasangan spanduk-spanduk tersebut diruas jalan yang ada di Kota Padang.

Ia mengatakan bahwa spanduk tersebut merupakan himbauan kepada masyarakat Kota Padang terkait tahun baru, pasalnya tahun baru identik dengan hura-hura serta kegiatan duniawi lainnya, namun sekarang kita mencoba merubah hal tersebut.

Hal ini benar murni permintaan pak wali, kita sebagai kota yang religius harus mengubah pola dalam merayakan tahun baru, dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat islami, kebanyakan kita lihat bahwa masyarakat merayakan tahun baru dengan hiburan-hiburan yang bersifat duniawi saja," pungkasnya.(baim)
 
Top