ExposSumbar,PADANG - Walikota beserta masyarakat Kota Padang ikut berduka atas musibah gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Rabu (7/12) subuh sekira pukul 05.03 Wib. Gempa berkekuatan 6,4 SR. Semoga Allah SWT memberi kesabaran bagi kita semua.

Ratusan bangunan rusak berat, puluhan jiwa menjadi korban akibat musibah gempa di Aceh mengundang duka seluruh daerah di Indonesia. Termasuk Kota Padang.

Walikota Padang menyebut bahwa pihaknya akan mengumpulkan bantuan untuk saudara yang terkena musibah di Aceh. Walikota meminta Bagian Kesra Setdako Padang untuk segera memobilisasi pengumpulan bantuan bagi korban gempa," ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo, Rabu (7/12).

Disampaikan, Kabag Kesra kita minta untuk memobilisasi pengumpulan bantuan melalui pegawai setiap SKPD dan mengirim surat ke masjid-masjid agar di hari Jum'at untuk mengumpulkan infaq bantuan serta kami juga mengajak warga Kota Padang untuk mendoakan korban gempa Aceh."Termasuk menggalang bantuan," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban meninggal dunia akibat gempa di Pidie Jaya bertambah menjadi 27 orang. Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya merilis korban meninggal dunia 25 orang.(im/ch)
 
Top