ExposSumbar,PADANG - Sehubungan akan masuknya bulan suci ramadhan 1438 H yang tinggal sepekan kedepan, pemerintah kota Padang diharapkan bisa menjadikan pesantren ramadhan sebagai wahana pendidikan berkarakter bagi peserta didik SD, SMP, SMA.

Pada pesantren ramadhan 1438 H tahun 2017  ini juga diharapkan pelaksanaan program kegiatan pesantren betul-betul terencana dan sesuai dengan yang diharapkan, baik materi maupun jadwalnya.

Harapan itu disampaikan anggota Komisi IV DPRD Padang Iswandi Muchtar sehubungan akan datangnya bulan suci ramadhan, Kamis (18/5).

Dalam hal ini pemerintah kota Padang juga diharapkan melalui dinas terkait rolling melakukan perjalanan pengawasan terhadap kegiatan pesantren ramadhan ini.

"Jangan nantinya dikarenakan pelaksanaan pesantren ramadhan yang dilaksanakan di masjid,  mushalla dan bukan di sekolah - sekolah, guru - guru merasa libur dan tak mempunyai kegiatan karena siswa telah mengikuti pesantren ramadhan. Para guru juga ikut dalam hal ini sekaligus dalam rangka pengawasan pada anak didik mereka, " ujarnya.

Iswandi menegaskan pada pelaksanaan pesantren ramadhan tersebut sekolah-sekolah tidak libur namun, hanya proses belajar mengajarnya saja yang  dipindahkan ke ketempat ibadah, untuk itu guru-guru harus terlibat.

Sementara itu terkait anggaran pelaksanaan pesantren ramadhan tahun ini, diakui iswandi pemerintah kota masih memiliki keterbatasan dalam anggarannya, sehingga baru sebagian yang bisa ditanggung . Saat ini anggaran untuk pesantren yang ada hanya dibisa untuk mengakomodir diantaranya mencetak brosur, materi yang akan dibagikan ke mesjid dan mushalla, namun tidak honor untuk pemberi materi.

Dalam hal ini panitia pesantren ramadhan dimasjid dan mushalla dibolehkan meminta partisipasi dari orangtua peserta pesantren, namun jangan sampai memberatkan harus dibatasi sewajarnya, " ungkapnya.(BI).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top