Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Menerima Kunjungan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI)
ExposSumbar.PADANG- Saat ini perempuan di Kota Padang Ranahminang, Sumatera Barat dan Indonesia umumnya mempunyai kesempatan turut serta dalam pembangunan sebagaimana layaknya kaum laki-laki.

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mendorong kaum perempuan untuk berkontribusi positif dalam pembangunan khususnya di Kota Padang. Hal itu dikatakan saat menerima rombongan organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), kemarin di DPRD Padang.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Padang Heryanto Rustam.

Elly mengatakan, KPPI dalam silaturahmi itu meminta Ketua DPRD memfasilitasi kegiatan mereka, terutama terkait tempat. Sebab selama ini, KPPI punya banyak kegiatan, namun belum punya tempat.

"Alhamdulillah, dalam pertemuan kemarin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan langsung menyanggupi untuk menyediakan  tempat yang dapat dipergunakan KPPI untuk melaksanakan kegiatan," kata Elly,Selasa(1/8)

Dalam pertemuan itu ia juga meminta agar KPPI membuat program yang disinergikan dengan kegiatan dinas terkait agar kegiatan KPPI sejalan dengan kegiatan dinas, sehingga penganggarannya dapat juga diakomodir dalam kegiatan dinas.

"Dalam hal ini kita akan dorong Komisi IV DPRD Padang nantinya untuk lebih menindaklanjuti kegiatan KPPI ini," ujarnya.

Sementara Ketua KPPI Kota Padang Yasnida Syamsudin menyatakan KPPI telah menyampaikan aspirasi ke Ketua DPRD Padang yang kebetulan juga seorang perempuan. Dalam kesempatan itu, KPPI meminta dukungan DPRD untuk kegiatan yang dilakukan KPPI dalam berkontribusi terhadap pembangunan Padang.

Dia juga meminta kaum perempuan untuk lebih percaya diri maju sebagai caleg. Sebab saat ini kesempatan untuk itu terbuka. "Jangan hanya sebagai pelengkap saja, tapi perempuan juga harus berani berbuat dan berkontribusi bagi pembangunan," kata Yasnida.

Dia juga mengharap perlu sinersitas pembanguan antar OPD yang ada di Kota Padang. Dia juga menyayangkan kejadian yang viral di media sosial terkait tindakan Kepala Dinas Pasar Padang pada aeorang PKL di Pasarraya Padang yang juga adalah kaum perempuan.

"Dia menilai terlepas siapa yang salah, tapi kejadian itu dilakukan terhadap seorang perempuan. Itu sangat disayangkan. Sebagai seorang pejabat hendaknya Kadinas Perdagangan Kota Padang dapat menunjukkan sikap yang lebih elegan untuk diteladani masyarakat," ungkapnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top