Ekspos Sumbar (Padang) - Sebanyak 90 tim sepak bola U -11 ambil bagian dalam kompetisi Piala Walikota Padang 2018 di GOR H. Agus Salim, 9-13 Desember ini.  Dari 90 Tim tersebut, 45 tim berasal dari Kota Padang, 25 tim dari daerah-daerah di Sumbar, dan 20 tim di luar Sumbar.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel, saat membuka secara resmi Piala Walikota Padang U-11 di GOR H. Agus Salim, Minggu (9/12), mengatakan, Piala Walikota Padang U-11 merupakan ajang untuk pengembangan prestasi olah raga generasi muda. 

“Melalui kompetisi ini, mental bertanding dan prestasi generasi muda bisa diukur. Sehingga, peningkatan latihan menjadi suatu keharusan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ujar Asnel. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin, mengatakan, Piala Walikota Padang U-11 bertujuan meningkatkan dan mengembangan prestasi generasi muda di cabang olahraga sepak bola. Serta, menjadikan olahraga sebagai gaya hidup generasi muda dan masyarakat.

Ditambahkannya, pertandingan eksebisi akan digelar pada penutupan Piala Walikota U-11 pada Kamis 13 Desember, menampilkan Semen Padang FC VS Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Pembukaan Piala Walikota Padang U-11 turut dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Elli Thrisyanti, Ketua KONI Padang Agus Suardi, Forkompida Kota Padang. (Hms)
 
Top