Ekspos Sumbar (Pasbar) - Kampanye terbuka Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dihadiri ribuan kader, simpatisan dan masyarakat pendukung, memadati lapangan bola Jambak, Minggu (7/4).

Kampanye terbuka PAN Pasbar merupakan kampanye perdana Parpol peserta pemilu itu, dimeriahkan oleh Artis lokal Upiak Pasaman dan Artis Rezi KDI.

Begitu juga seluruh Caleg PAN dapil 1 Pasbar sebanyak 10 orang juga hadir dalam kampanye tersebut. Bahkan Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 juga turut hadir dalam Kampanye tersebut yakni H Ekos Albar SE MM

Ketua DPC PAN Pasbar Drs H Baharudin R MM dalam orasinya menyebutkan bahwa untuk Pileg kali ini persaingan akan lebih merata.  Namun demikian, dirinya optimis PAN Pasbar bisa mendapatkan target yang sudah ditetapkan yakni Menang

"PAN Pasbar targetnya adalah menang dan peluang untuk mendapatkan hasil sesuai target sangat terbuka lebar. Tentunya masyarakat akan lebih selektif dalam memilih caleg dan jelas program dan misi yang dibawa caleg," katanya.

Disamping itu dia juga menyinggung, semua parpol memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang. Namun demikian, kami dari PAN percaya bahwa strategi yang tepat untuk meraup suara akan menjadi penentu untuk bisa meraih target.

"Kalau PAN sendiri menargetkan bisa mendapat 5 atau 6 kursi pada Pileg 2019, sehingga nantinya kami bisa masuk di unsur pimpinan DPRD. Sebab, kalau bisa masuk ke unsur pimpinan DPRD maka kami bisa menjadi orang terdepan yang merencanakan pembangunan," terangnya dihadapan simpatisan dan kader PAN.

Sementara itu, mengenai peta persaingan, PAN  sudah menyiapkan semuanya. Termasuk juga menyiapkan caleg-caleg yang benar-benar memiliki kualitas dan intelektual yang mampu bersaing dengan caleg parpol lainnya.

"Apabila PAN menang di Pasbar, pembangunan diatas tadah agama di lanjutkan.Program keagamaan dan Perda syariah akan kita terapkan di Pasbar ini,"sebut mantan Bupati Pasbar ini.

Sementara itu Caleg DPR RI Ekos Albar dalam orasinya,PAN di Pasbar harus menang,tentu semua tidak terlepas dari peran caleg, simpatisan dan kader PAN dilapangan untuk meraup suara yang lebih tinggi dari caleg parpol lainnya,agar bisa bisa mencapai target untuk menang.

"Insha Allah PAN dibawah Pimpinan Baharudin akan menang,sebab beliau mantan Bupati Pasaman dan Pasbar yang sudah membetikan kontribusi yang nyta untuk masyarakat Pasbar,"sebutnya

Oleh sebab itulah,saya pribadi minta dukungan suara dari seluruh kader dan simpatisan PAN Pasbar untuk meraup suara minimal 15.0000 suara di Pasbar ini.

"Saya maju ke DPR RI hanya untuk pengabdian bukan semata untuk mencari kehidupan di DPR. Untuk itu saya minta dukungan doa restu dari seluruh simpatisan dan kader PAN di Pasbar ini, agar bisa mewakili  Sumbar 2, termasuk Pasbar di DPR RI nantinya,"pinta pengusaha muda yang bergerak Perkebunan dan Otomotif tersebut. (Ron)
 
Top