Ekspos Sumbar (Padang) - Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kota Padang, TSR yang diketuai Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif kunjungi Masjid Mujahidin di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Minggu (26/5).

Kunjungan tersebut didampingi Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago dan beberapa orang pengurus Karang Taruna Kota Padang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif menyampaikan, kunjungan dari kegiatan ini salah satu kegiatan pemko padang. Untuk DPRD Kota Padang, kegiatan safari ramadhan dipimpin oleh anggota dewan. 

Kunjungan Safari Ramadhan DPRD Kota Padang wajib mengunjungi satu masjid dan satu mushalla yang berada pada dapil anggota dewan tersebut.

"Intinya, kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara pemko padang dengan masyarakat, khusus anggota dprd dengan konstutuennya," ucapnya.

Juga disebutkan, kujungan TSR untuk Masjid Mujahidin Kuranji sudah diprogramkan dari tahun 2018.

Dari kegitan tersebut Zulhardi Z Latif memaparkan tugas dan fungsi kedewanan. Pembuat Perda, pembuat anggaran dan pengawasan terhadap program pemerintah kota. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD kota Padang yang telah melibatkan karang taruna dalam kegiatan safari ramadhan ini.

Ia menyebutkan, karang taruna hadir untuk kegitan sosial kemasyarakatan. Dan menghibau kepada masyakat berpartisipasi dalam kegiatan karang taruna ini.

Kita berharap kepada bapak bapak ibuk agar dapat menyokong anak anak mereka ikut berpartisipasi dalam kegiatan karang taruna. Sehingga program karang taruna dapat menyentuh dalam lapisan masyarakat. Dan dapat membantu kegiatan pemerintah dalam hal kepemudaan," ujarnya.

Dikesempatan itu, Pengurus Masjid Mujahidin Kuranji Arbain mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan DPRD Kota Padang. Mudahan-mudahan kunjungan ini merupakan suatu rahmat bagi kita.

Diharapkan, dari kunjungan ini bapak dewan Zulhardi Latif dapat sedikitnya membantu masjid, baik dalam bentuk infrastruktur maupun kegiatan keagamaan dengan penyaluran dana pokir anggota dewan. Sehingga dapat membantu jalannya kegiatan-kegiatan bidang keagamaan," ujarnya.

Ditambahkannya, kepada anggota dewan untuk dapat menyampaikan kepada pemko padang. Bagaimana program dari kegiatan pesantren ramadhan agar lebih baik lagi ditahun depan.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan yang diketuai anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif memberi bantuan untuk Masjid Mujahidin Kuranji sebesar Rp 15 Juta, sebelumnya kunjungan TSR ke Mushalla Jami'atul Mislimin sebesar Rp 10 Juta. (Arman)
 
Top