Pasaman Barat - Tim Ombusman Republik Indonesia Wilayah Sumatera Barat kunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (07/06).

Kunjungan tim Ombusman yang dipimpin oleh Rendra Catur Putra tersebut untuk melihat bagaimana keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola serta melayani para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

Pada kunjungan di objek wisata pantai air bangis kecamatan Sungai Beremas, apresiasi diberikan atas pelayanan pemerintah daerah dalam menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung, hal ini terlihat dengan siaganya gabungan personil Pol PP, BPBD/Tim SAR, Kepolisian, TNI, serta pihak kecamatan dan pemuda setempat di lokasi wisata pantai air bangis tersebut sampai pada titik wisata Pulau Pigago dan sekitarnya.

Selanjutnya Tim Ombusman juga mengunjungi Objek Wisata Pantai Sasak kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah bersinergi dengan TNI/Polri dalam menugaskan para aparaturnya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung berwisata.

Untuk tiket masuk lokasi wisata masih dalam batas kewajaran jika dibandingkan dengan beberapa objek wisata lainnya di berbagai wilayah Sumatera Barat.

Di tempat terpisah Bupati Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah, Yudesri. SIP. M.Si menyampaikan aparatur pemerintah daerah seperti Pol. PP, BPBD, Dinas Pariwisata, Dishub serta pihak kecamatan dibantu personil TNI/Polri selalu siap dilokasi wisata dalam mewujudkan keamanan serta kenyamanan para pengunjung wisata di Pasaman Barat.

"Sebelum lebaran, kita sudah melaksanakan rapat persiapan serta penentuan personil yang bertugas di setiap lokasi wisata, alhamdulillah para personil tersebut sudah melaksanakan tugas dengan baik di lapangan," ujar Yudesri.

Terlihat bagaimana antusiaisme pengunjung dalam mengunjungi beberapa objek wisata di Pasaman Barat, hal ini berdampak positif terhadap naiknya pemasukan masyarakat yang berada di lokasi wisata setempat dari berjualan dan lain-lain.

"Semoga para pengunjung dapat menikmati suasana alam Pasaman Barat, serta merasakan kenyamanan dan keamanan di wilayah Pasaman Barat dan semoga tingkat perekonomian masyarakat lokasi wisata tersebut menjadi lebih baik," tutup Yudesri.

Tingkat kedatangan wisatawan ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Minggu ini yang mana hari tersebut menjadi hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1440 H. (Ron)
 
Top