Dokumentasi usai melakukan pemantauan dan pembenahan dalam penilaian Kampung Tangguh Tageh Rumah Gadang tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021


Padang - Warga Blok A Delima Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji mulai melakukan pembenahan. Tidak banyak dirobah, warga bersama tokoh masyarakat targetkan juara I tingkat Sumatera Barat.

Terlihat, Minggu (10-1-2021) pagi warga blok A Delima Belimbing, Rw 08 mencek dan sedikit melakukan pembenahan dalam menghadapi penilaian Kampung Tangguh Tageh Rumah Gadang tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hadir Camat Kuranji, Eka Putra Bahari, Kapolsek Kuranji, Lurah Kuranji Kasma Effendi, Lurah Jati Baru Syafrizal Baron, Ketua RW 08 Kadril Rajo Darek dan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd yang juga pembina kampung tangguh tageh rumah gadang.

Pembina Kampung Tangguh Tageh Rumah Gadang Blok A Delima Belimbing, Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek mengatakan, Alhamdulillah berkat rasa kebersamaan "Saciok bak ayam, sadanciang bak basi" menjaga semua aspek di Kelurahan Kuranji khususnya Komplek Delima Belimbing ini. Sehingga kita meraih peringkat I terbaik se-Kota Padang.

"Kedepan kita targetkan peringkat I tingkat Sumbar, kapan perlu kita juga raih peringkat I tingkat nasional, itu harapan kita semua pungkas Ketua BMPN ini di sela-sela goro," katanya.

Dipaparkan Datuk M. Fikar, renovasi perkuatkan lagi nominasi penilaian baik itu posko utama, posko keamanan maupun posko Informasi dan posko kesehatan (penanganan Covid-19).

Lanjutnya, adapun nominasi penilaian tersebut dari aspek keamanannya, aspek kesehatannya, aspek ketahanan ekonomi dan aspek kongsi sosialnya. Maka dari itu, mumpung penilaiannya diperkirakan pertengahan Januari 2021 ini.

"Mari seayun selangkah kita songsong lomba tingkat nasional ini dengan rasa optimisme yang tinggi, basamo mangko manjadi. Jika kita (Belimbing) juara. Maka, Juara bagi seluruh warga Kota Padang," imbuh Datuk M. Fikar yang juga Sekretaris Dewan Masjid Kota Padang ini.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kuranji, Kasma Effendi mengutarakan rasa haru, syukur dan banggga melihat antusiasme dan kebersamaan yang tinggi dari seluruh warga, sehingga kita meraih juara I tingkat Kota Padang.

"Semoga kedepan kita Kelurahan Kuranji ini sebagai Wakil Kota Padang bisa meraih juara I tingkat Propinsi kapan perlu tingkat Nasioanal," pungkas Lurah yang Supel ini biasa disapa Kasma Garda. (Arman/hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top