Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara saat becakap cakap dengan tokoh masyarakat Bukit Karan Rawang


Padang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dari PDI Perjuangan, Iswanto Kwara siap gelontorkan pokir anggota dewannya untuk Bukit Karan Rawang.

Hal itu ia katakan saat melakukan survei ke Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (23-1-2021) siang.

Ini dibuktikan Anggota Komisi III DPRD Kota Padang turut didampingi pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang, Ketua LPM serta tokoh masyarakat setempat.

LPM Kelurahan Rawang, Yusrizal kepada media ini mengatakan, ucapan terima kasih kepada bapak Iswanto Kwara dari PDI Perjuangan yang mau berkunjung ke Bukit Karan Rawang.

"Kami dari Tim LPM bersama tokoh masyarakat RT RW siap mendukung hal hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan nantinya. Karena impian warga disini, bagaimana banjir tidak ada lagi. Ini mimpi terindah, kalau Jundul Rawang bebas dari banjir," ungkapnya.

Yusrizal menyebut, semoga kedepan hal ini akan menjadi realisasi yang nyata dari apa yang sudah kita bicarakan sebelumnya dan juga hari ini.

Iswanto Kwara tinjau drainase yang sudah tidak layak


Penuntasan masalah banjir dikelurahan Rawang tentu masalahnya komplit, pertama tingkat kesadaran masyarakat karena membuang sampah sembarangan.

"Disamping itu memang geografis dari kelurahan Rawang yang memiliki lekukan dan perbukitan dan kerendahan yang tidak rata," terangnya.

Sehingga, kata Yusrizal, itu akan membutuhkan kajian-kajian untuk melakukan tindakan yang betul-betul memberikan solusi yang terbaik untuk kelurahan Rawang.

"Maka besar harapan kami, bapak Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara mau memberi anggaran pokirnya untuk menuntaskan permasalahan banjir di Jundul Rawang ini," pungkas Yusrizal.

Sementara, Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara mengatakan, akan menggelontorkan dana pokir untuk pembangunan jalan lingkung di Bukit Karan.

"Kita merasa prihatin dengan kondisi daerah Bukit Karan ini. Sama kita lihat tidak adanya drainase, ditambah kondisi jalan yang rusak," sebutnya.

Dikatakan Iswanto, banyak agro wisata yang dapat menarik minat wisata. Termasuk Kampung KB, Paud Harapan Bunda untuk menunjang Kesehatan dan Pendidikan usia dini.

"Kita akan membantu stap by stap (secara bertahap), karena ini membutuh dana besar. Tidak cukup di dana pokir saja, tentu alternatif lainnya akan kita usahakan," pungkas Anggota DPRD Kota Padang 2 periode ini. (Arman/Mond)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top