Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan bersama Camat Lubeg, Wilman Muchtar, Ketua DPC LPM Libeg, Bob Zahirsyah dan Tokoh Masyarakat Setempat


Padang - Anggota Dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mukhriwan melaksanakan Reses Pertama rehat masa sidang, di Kelurahan Pengambiran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Kamis (21-1-2021).

Bertepat di Aula Pertemuan warga di samping kantor Kecamatan, Muhkriwan dari Fraksi PBN mengunjungi konstituennya untuk menyerap aspirasi yang akan dia salurkan melalui pokirnya nanti.

"Reses ini sangat penting untuk mengetahui apa yang menjadi persoalan warga yang belum bisa diakomodir agar kedepannya bisa diakomodir secara baik dengan pokir yang ia miliki," ungkapnya.

Disebut Murikhwan, persoalan yang terjadi saat ini dan aspirasi yang disampaikan warga bahwa persoalan yang mendasar yang terjadi di Kelurahan Pengambiran adalah masalah banjir saat hujan melanda kota Padang.

"Padahal sebelumnya daerah Pengambiran belum pernah diterjang banjir yang separah ini," ucapnya.

Menyikapi hal ini, Mukhriwan yang di dampingi Camat Lubuk Begalaung Wilman Muchtar dan juga Ketua DPC LPM Pengambiran Bob Zahirsyah, akan berusaha untuk membuat drainase dengan pokirnya nanti.

"Semua aspirasi masyarakat akan kami serap terutama terkait fisik pembangunan, namun tak luput juga kita harus membangkitkan gairah ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkapnya lagi.

Terakhir ia menyebut, bahwa KUBe merupakan kegiatan berkelompok yang bisa membangkitkan usaha UMKM yang mana nantinya profit yang dapat bisa dimanfaatkan warga agar kesejahteraan masyarakat tetap stabil dimasa pandemi.

Dikesempatan yang sama, Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar juga mengutarakan bahwa kegiatan Reses dewan ini untuk menampung aspirasi warga terutama Kelurahan Pengambiran Nan XX.

"Kami berharap dengan datangnya Anggota Dewan Pak Mukhriwan ke konstituennya dan menyerap aspirasi warga, semoga dapat diwujudkan dengan pokir yang beliau punya. Bukan hanya membangun secara fisik namun meningkatakan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 juga kami butuhkan," tutur Wilman.

Wilman berharap apa yang menjadi prioritas masyarakat agar dapat diwujudkan dengan pokir yang dimiliki anggota dewan, pungkasnya. Hal senada juga disampaikan Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Begalung, Bob Zahirsyah. 

"Apa yang harus menjadi prioritas warga hendaknya dapat segara diwujudkan, karena dampak pandemi telah menggerus ekonomi secara signifikat diharapkan pokir anggota dewan Kota Padang terutama Dapil III, mampu menggairahkan ekonomi masyarakat bawah yang terdampak pandemik Covid-19," pungkasnya. (Arman/Mond)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top