Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani terima Sertifikat Bimtek dari Rektor Universitas Taman Siswa


Padang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan peningkatan kapasitas, di Hotel Santika pada 23-27 Februari 2021. Bimtek menghadirkan akademisi, dari Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani Rabu (24/2) mengatakan, Bimtek bagi anggota dewan merupakan kebutuhan, bertujuan untuk mengenalkan dan mensosialisasikan aturan baru yang dibuat Pemerintah.

"Selain itu juga, untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD  terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku. Juga berguna, untuk memaksimalkan keterampilan dan meningkatkan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan negara," ujarnya. 

Ia mengatakan, Bimtek kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif. Apalagi, lanjutnya, untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Setiap anggota bisa langsung memahami, implementasi untuk tugas dan fungi sebagai anggota DPRD.  

‘’Pengawasan dan fungsi DPRD sangat penting untuk dipahami. Tujuannya, agar berbagai pokok pikiran anggota dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung dipahami dan disampaikan,’’ katanya.

Dengan pemberian pembekalan, diharapkan kinerja anggota DPRD dapat lebih baik. Terutama dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah, sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik bisa tercapai. 

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan wakil rakyat dalam menjalankan tugas pokok fungsinya.  Dimana transparansi, akuntabilitas, dalam fungsinya membantu pembangunan daerah.  

"Fungsi anggota dewan sebagai, pengawasan perlu adanya peningkatan agar bisa mengawal pembangunan daerah bisa lebih maju,’’terangnya.  

Wakil Ketua DPRD Kota  Padang Ilham Maulana berharap, seluruh peserta Bimtek  dapat mengikuti   dengan seksama dan  mampu mengikuti sesi demi sesi dengan disiplin.

"Supaya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan bekal ilmu yang dapat di aplikasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat," ujarnya. (fwp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top