Kabid Aulia Fajrin serahkan reward kepada pegawai humas Kominfo Kota Payakumbuh


Payakumbuh - Selain briefing, Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh setiap bulannya selalu melaksanakan penyampaian hasil evaluasi kerja sekaligus pemberian reward atas kinerja selama melaksanakan tugas.

Di ruang media centre lantai 1 balai kota, Kamis (24-6-2021), Kabid Humas Aulia Fajrin bersama jajaran Kasi PSKP Walid Afebri Ramos, Kasi PPID Yuhana Hidayani, Kasi Statistik Bismikal, dan staf melaksanakan penyampaian evaluasi kinerja sebagai bentuk instrumen yang menjadi cara perangkat daerah memberdayakan sumber daya manusianya.

Menurut Kabid Aulia Fajrin, ada tiga poin penilaian yang diberikan kepada pegawai di humas, seperti kedisiplinan dan ketaatan pelaksanaan kerja, sikap prilaku dan etika kerja, serta pelaporan pelaksanaan pekerjaan, ketiganya memiliki bobot penilaian kerja berbeda-beda.

"Dari hasil penilaian itulah yang menjadi bahan evaluasi dari pimpinan dalam melaksanakan tugas sehari-hari," katanya.

Pada evaluasi kinerja itu, juga dilaksanakan penyerahan reward kepada Man of The Month selama tiga bulan.  Ada Noverial Rahmail di bulan Maret, untuk bulan April diraih oleh Febrivo Rahmayadi, dan untuk Mei diraih oleh Fajar Malem Sitepu.

Kabid Aulia Fajrin juga mengingatkan tentang kualitas konten dan informasi yang akan diberikan atau diekspose ke publik, kepada reporter agar jangan sampai pekerjaan lain mengganggu tugas pokok di kehumasan, serta pentingnya tanggung jawab terhadap pekerjaan.

"Jangan sampai untuk urusan ini diingatkan terus oleh koordinator liputan atau atasan. Jaga irama pekerjaan dan semangat jangan pernah kendor. Dari hasil evaluasi sekarang nilai kinerja kalau tidak stabil, diusahakan agar bisa naik," ucap Aulia.

Senada, koordinator liputan (Korlip) Abdul Haris menyampaikan tugas pokok dan fungsi kehumasan adalah sebagai corong pemerintah daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Kebutuhan akan pemberitaan terkait kebijakan maupun infromasi lainnya tak lepas dari peran reporter yang selalu turun ke lapangan bersama wartawan.

"Pesan kami tetap jaga kekompakan, jaga terus pekerjaan agar selalu dapat diselesaikan, betul apa yang disampaikan kabid, jadikanlah pekerjaan sebagai tanggung jawab," ungkapnya. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top