ExposSumbar, PADANG - Pemerintah Kota Padang kembali melalukan penyegaran dengan melakukan rotasi, promosi dan mutasi bagi sejumlah pejabat eselon II, III dan IV. Sebanyak 14 pejabat eselon II disertai 33 pejabat eselon III dan ratusan pejabat eselon IV dilantik Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di Aula Bagindo Aziz Chan Kantor Balaikota Padang, Rabu (26/7). 

Walikota menyampaikan, penyegaran ini diharapkan menjadi langkah maju bagi birokrasi Pemko Padang ke depan. Bagi pejabat yang dilantik, dituntut mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya masing-masing sekaligus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat.

“Rotasi, promosi dan mutasi ini berdasarkan hasil evaluasi lebih kurang selama 6 bulan, semenjak pelantikan sebelumnya (Desember 2016-red) lalu. Baik evaluasi secara menyeluruh ke dalam, kiri dan kanan serta depan dan belakang atau yang disebut evaluasi ‘360 derajat’,” terang Walikota kepada wartawan usai pelantikan.

Mahyeldi juga mengimbau, para pejabat yang dilantik juga harus memperhatikan soliditas di dalam OPD-nya masing-masing. Di samping itu juga harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik. 

“Marilah kita bekerja dengan total sesuai tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diemban demi kemajuan Kota Padang ke depan,” ujar Walikota pada kesempatan itu.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Padang Habibul Fuadi menyebutkan, dalam pelantikan kali ini terdapat sejumlah pejabat yang mendapati mutasi, rotasi bahkan promosi. Pelantikan ini juga diselingi penandatangan pakta integritas bagi pejabat yang dilantik menyangkut tugas-tugas dan target yang diinginkan.

“Untuk jabatan eselon II, sebanyak 14 pejabat hanya mendapati pergeseran atau pertukaran posisi jabatan,” terangnya.

Habibul menjelaskan, adapun dari 14 pejabat eselon II yang dilantik tersebut diantaranya, Syahrul sebelumnya Kepala BPKA sekarang menjabat Sekretaris DPRD. Sementara posisi yang ditinggalkannya diisi Andri Yulika yang sebelumnya Kepala Inspektorat. Sedangkan posisinya diisi Corri Saidan yang sebelumnya Asisten III Setdako. Begitu pula posisi Corri Saidan juga diisi Didi Aryadi yang sebelumnya Kepala Dinas Kominfo.

Selanjutnya, Suardi sebelumnya Staf Ahli sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo. Begitu pula Muji Susilawati Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini sekarang menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan yang sebelumnya dijabat Zabendri. 

Sedangkan Zabendri sekarang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian yang sebelumnya diisi Eyviet Nazmar yang menggantikan Zalbari sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Zalbadri pun menjabat Kepala Dinas Pangan bertukar dengan Heryanto Rustam yang hijrah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Selain itu juga Rudy Rinaldy sebelumnya Kepala Bappeda bertukar dengan Hervan Bahar yang sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (DPMPTSP). Kemudian lagi, Hendrizal Azhar sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan juga bertukar posisi dengan Dedi Henidal yang sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top