ExposSumbar, PADANG - Tamu dan ulama dari luar dan dalam negeri yang akan hadir pada acara Multaqa Da’i ke-3 di Padang, mulai berdatangan. Minggu (16/7) sore, pesawat yang mengangkut tamu dan ulama mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Di ruang tunggu VVIP, telah menunggu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Syekh Khalid Al Hamudi, Sekdako Asnel, serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Sebab, beberapa tamu penting juga tiba di BIM pada waktu bersamaan.

Tamu tersebut yakni Abdel Rahman Swar Al-Dahab. Mantan Presiden Sudan itu mendarat di Padang sekitar pukul 18.00 Wib. Abdel Rahman Swar Al-Dahab juga datang bersama menteri aktif Syria. Begitu menginjakkan kaki di Padang, keduanya langsung disalami dan dipeluk oleh Walikota Padang dan Syekh Khalid Al Hamudi.

“Rombongan begitu tiba langsung menuju ruang tamu VVIP,” ujar protokoler Pemko Padang, Odi Yuvendri, sore itu.

Setelah berbincang sejenak dan melepas lelah di ruang VVIP BIM, rombongan menaiki mobil yang telah disiapkan. Rombongan meluncur ke Grand Inna Muara Hotel untuk kemudian beristirahat.

Sementara itu, ratusan ulama dari sejumlah negara peserta, termasuk dari seluruh provinsi di Indonesia, juga berdatangan. Mereka mendarat di Padang sekitar sore itu. Begitu tiba, seluruh undangan diinapkan di Grand Inna Muara Hotel. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top