Bupati Pasbar Drs H Syahiran MM didampingi Wabup Yulianto SH MM memberikan selamat kepada Kabag Humas yang baru Yosmar Difia SE MM usai pelantikan
Ekspos Sumbar (Pasbar) – Sebanyak 349 pejabat setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pasbar drs H Syahiran MM, di Aula Kantor Bupati,Rabu (24/4).

Dari 349 orang pejabat itu, yang paling dinanti oleh para rekan-rekan media adalah satu diantaranya adalah Yosmar Difia SE MM yang menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Pasbar.

Dilantiknya Yosmar Difia sebagai Kabag Humas menjadi angin segar bagi  seluruh wartawan yang meliput di Pasbar baik media cetak maupun online,terutama sekali media online yang belum kontrak dengan Pemkab Pasbar.

Bupati Pasaman Barat Drs H Syahiran MM dalam sambutannya mengatakan mutasi dan rotasi ini merupakan hal yang biasa terjadi di pemerintahan. Setiap pihak yang diberikan amanah oleh atasan diharapkan mampu mengemban amanah tersebut dengan baik

“Kekosongan jabatan yang terjadi pada beberapa bagian terjadi bukan karena disengaja, namun karena prosedur dan aturan yang sudah mengatur mekanisme setiap jabatan yang diemban,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang secara aturan pada tahun 2017 digabung, namun pada tahun 2018 dipisahkan kembali, seperti Bagian Humas dengan Kominfo. Pada tahun 2017 keduanya bergabung dan tahun ini dipisahkan lagi. Itu memang aturannya, kita hanya mengikuti aturan yang ada saja.

“Banyak aturan yang mengikat terkait dengan nama dan perubahan OPD tersebut. Kita hanya mengikuti saja. Apapun nama OPD-nya, pejabat yang dilantik di dinas tersebut bisa memegang amanah yang diberikan atasan dengan penuh tanggung jawab dan bisa mempertanggugjawabkan dihadapan tuhan kelak,” cetusnya.

Untuk itu dia meminta  kepada pejabat yang dilantik agar mampu mempelajari tempat bertugas yang baru dengan baik dan bijak.Sebab, pejabat eselon III dan IV diyakini mampu membantu tugas atasan dan memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

 “Saya selalu menekankan kepada pejabat semuanya untuk selalu bisa belajar dengan cepat dan bijak dimana saudara ditempatkan. Jangan ada kata saya tidak bisa dan saya tidak cocok ditempatkan di dinas atau instansi tersebut. Karena, setiap ASN diyakini memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas pemerintah dengan baik,”tegasnya.

Sejumlah pejabat yang dilantik selain Kabag Humas, Yosmar Difia SE MM  juga ada Kabag Tata Pemerintahan, Drs Abdi Surya, Kabag Pemerintahan Nagari, Jon Wilmar A.Md, Kabag Organisasi, Lenggo Geni S.STP, Kabag Keungan, Rizaldi SH, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Syahril S.Sos, Camat Talamau, Dasrial SH dan lainnya.(Nor)



 
Top